Ban Pecah, Colt Diesel Tabrak Dump Truck di Lemah Kembar

SUMBERASIH – Akibat mengalami ban pecah, sebuah truk engkel double jenis colt diesel menabrak dump truk di Jalan raya Lemah Kembar, Sumberasih, Jumat siang (17/5) siang. Beruntung kecelakaan tersebut tak sampai makan korban jiwa.

Informasinya, kecelakaan itu bermula saat truk bernopol N 8132 YG melaju kencang dari arah barat menuju timur. Truk tersebut disopiri M Masrur, warga Desa Kalibando, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Masrur tidak sendirian, karena ditemani Kusan Kuswanto, kernetnya yang sama-sama berasal dari Lumajang.

Nah, saat melintas di Jalan rya Lemah Kembar, ban depan truk sebelah kanan pecah. Sehingga kendaraan oleng kearah kanan. Dari dari arah berlawanan ada dump truk nopol N 9293 UR yang dikemudikan Nanang Supriyanto. Dump truk tersebut sempat menghindar. Sayangnya akibat jarak yang terlalu dekat, tabrakan tak terelakan.

“Saya duduk, tiba-tiba saya dengar suara ban meletus, selanjutnya truk tersebut oleh ke kanan dan nyosor truk yang dari arah berlawanan. Untuk sempat menghindar, kl tidak, pasti bagian depan tengah sudah remuk,” terang Busar, salah satu warga di Lemah Kembar yang ditemui di lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan itu, dump truk bemper sebelah kanan rusak. Sedangkan truk engkel bagian kiri ringsek. Tabrakan juga sempat membuat kernet truk engkel terjepit. “Kernetnya tak sadarkan diri. Dari mulutnya keluar busa. Sehingga saya dan juga warga lainya membantu mengeluarkannya dan langsung dibawa ke RSUD Tongas,” terangnya.

Akibat truk engkel yang berada di tengah jalan, maka seketika itu pula jalan tersendat. Sekitar 20 menit setelahnyayakni pukul 14.00, anggota Satlantas Polresta tiba dilokasi. Selain mengevakuasi, petugas juga mencatat seluruh korban kecelakaan. (rpd/fun)