Sopirnya Ngantuk, Truk Muat Cabai Terguling di Tol Gempas usai Tabrak Dump Truck

PASURUAN, Radar Bromo – Insiden kecelakaan di jalur bebas hambatan, kembali terjadi. Jumat (17/1) dini hari, kecelakaan dialami Agung Dwi Cahyo, 30. Sopir truk yang hendak mengantar cabai ke Surabaya, gagal usai kendaraannya menabrak dump truk dan terguling di Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) tepatnya di 800+200/B km.

Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Agung Dwi Cahyo yang berasal dari Desa Taman Sari, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, hanya luka ringan dan syok. Namun, salah seorang rekannya yakni Anjar Pramono, 35, warga Desa Karangsono, Kecamatan Bansal Sari, Kabupaten Jember, mengalami patah kaki akibat kecelakaan tunggal ini.

Peristiwa ini diketahui terjadi sekitar pukul 03.30. Dini hari itu Agung bersama temannya yakni Anjar, mengemudikan truk Mitsubishi nopol P 8762 KB dari arah Probolinggo menuju ke Surabaya.

Saat berada di km 800+200/B, Agung kehilangan konsentrasi. Kemudian menabrak sisi belakang kiri dump truk tidak diketahui identitasnya yang melaju didepannya. Akibatnya, bagian depan truk ringsek. Selain itu Anjar mengalami patah kaki.

Tak lama kemudian sekitar pukul 04.00, unit patroli jalan raya (PJR) Polda Jatim dan Satlantas Polres Pasuruan Kota tiba di lokasi. Anjar langsung dibawa ke RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan sementara barang bukti (BB) berupa Mitsubishi diamankan di unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Ahmad Jayadi mengungkapkan, kecelakaan tunggal ini disebabkan pengemudi truk Mitsubishi kurang antisipasi. Sehingga menabrak dump truk tidak diketahui yang melaju lurus di depannya.

“Diduga pengemudi mengantuk. Sehingga terjadi laka tunggal. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian materiil akibat kecelakaan ini sekitar Rp 50 juta,” sebut Jayadi. (riz/fun)