Motor Hilang saat Berteduh di Lumbang-Probolinggo, Ketemu di Nguling Selang 11 Jam

LUMBANG, Radar Bromo– Susiono, 61, patut bersyukur. Warga Desa/Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/1) lalu kehilangan motor lantaran menjadi korban pencurian, Motor Yamaha Vega R warna merah bernopol N 2982 PV miliknya sempat dibawa kabur maling.  Namun motor itu berhasil kembali ke tangannya.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, motor milik Susuiono berhasil ditemukan sekitar pukul 21.00. Artinya, motor itu berhasil ditemukan selang sebelas jam dari kejadian. Motor itu ditemukan di pinggir bendungan masuk Desa Sanganom, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Lumbang, AKP Suwito mengatakan, kejadian hilangnya motor itu bermula ketika korban sekitar pukul 11.30 kehujanan di Jalan raya Desa Lumbang. Korban kemudian berteduh dan memarkir motornya di pinggir jalan dengan kunci yang masih menempel.

HILANG SAAT BERTEDUH: Motor Yamaha Vega milik korban. (Foto Polsek Lumbang for Jawa Pos Radar Bromo)

Korban sendiri, berteduh di teras rumah orang yang berjarak kurang lebih 10 meter di sebelah barat terhalang pagar. Karenanya, korban tidak bisa mengawasi sepeda motor miliknya.

“Selanjutnya sekira  pukul 12.00 wib atau 30 menit berikutnya, hujan reda korban bermaksud akan mengambil sepeda motor tersebut. Tetapi, saat itu motornya sudah hihilang,” katanya.

Susiono berusaha mencari motor miliknya hingga pukul 17.00. Kemudian ia melaporkan kejadian tersebut ke penjagaan Polsek. “Saat itu juga kami melakukan pencarian. Itu kami lakukan setelah melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan,” katanya.

Saat itu, pihak kepolisian sendiri menduga motor dibawa kabur ke arah Pasuruan. Saat dilakukan pencarian itu, unit reskrim polsek Lumbang berhasil mendapati motor milik korban di daerah blok bendungan. “Motornya ketemu sudah ditinggal oleh pencurianya. Setelah itu kami bawa dan amankan di mapolsek, ” ungkapnya. (sid/fun)