Jambret di 7 Lokasi, Dua Remaja asal Menyono Kuripan Dibekuk  

MAYANGAN, Radar BromoUsianya masih cukup muda. Namun, Herman Felani, 22 dan BS, 16, sudah menjambret di tujuh lokasi di Kota Probolinggo. Mereka pun ditangkap anggota Satreskrim Polres Probolinggo Kota (Polresta), Jumat (17/1).

Mereka ditangkap di rumah masing-masing saat dini hari. Yaitu, di Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Keduanya dirilis oleh Polresta Probolinggo, Jumat (17/1) bersama 14 pelaku tindak kriminal lainnya yang berhasil ditangkap selama Januari 2019.

“Walaupun masih remaja, keduanya merupakan penjambret yang licin. Mulai tahun 2019 hingga saat ini, mereka sudah beraksi di tujuh lokasi,” terang Kasat Reskrim Polresta Probolinggo AKP Nanang Fendi Dwi Susanto.

Di antaranya di Jalan Cokroaminoto pada bulan Februari, Jalan Raya Bromo pada Maret, Jalan Raya Leces pada April, lalu bulan Mei di Jalan Maramis dan Jalan Cokroaminoto. Sementara dua TKP yang lain, keduanya mengaku lupa.

Barang yang mereka jambret beragam. Mulai HP, juga perhiasan. “Dua pelaku ini bisa dibilang spesialis jambret, bukan begal. Pelaku biasanya menakut-nakuti korban dengan celurit yang dibawa,” imbuhnya.

Karena perbuatannya, keduanya dijerat pasal 356 KUHP. Ancaman hukumannya kurungan 12 tahun penjara. (rpd/hn)