alexametrics
30 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Diduga Sakit, Anggota TNI Meninggal di Jalan di Purwosari saat Naik Motor

PURWOSARI, Radar Bromo – Minggu (15/12) pagi itu, menjadi hari terakhir Serda Abdul Wani, 39, bertugas sebagai anggota TNI. Saat berangkat bekerja ke Malang, lelaki itu meninggal dunia.

Warga Asrama RT 06/RW 01, Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, itu meninggal di tepi jalan raya jurusan Pasuruan–Malang, pukul 05.30. Tepatnya di Dusun Karangasem, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, pagi itu korban berangkat dari rumahnya selepas subuh. Korban yang bertugas di Korem 083/Baladhika Jaya hendak berangkat ke Malang, untuk mengikuti senam bersama.

Korban berangkat mengendarai motor Honda Vario nopol N 6329 WE seorang diri. Sesampai di lokasi kejadian, korban tiba-tiba berhenti di kiri jalan. Lalu, motornya roboh.

Korban pun berusaha berdiri sambil memegang pagar rumah milik warga setempat. Tak lama berselang, korban jatuh dengan posisi tidur telentang.

Kanit Reskrim Polsek Purwosari Aiptu Hariyanto menjelaskan, korban adalah anggota TNI AD aktif di Korem 083/Baladhika Jaya Malang. Dia tinggal di asrama Yon Zipur 10, Kota Pasuruan.

“Di lokasi kejadian, laju motornya berhenti dan roboh. Lalu korban menepi dan tangannya memegang pagar rumah warga. Setelah itu, korban jatuh tidur terlentang,” jelas Aiptu Hariyanto.

Saat kejadian berlangsung menurutnya, ada dua saksi mata yang merupakan warga sekitar. Mengetahui kejadian tersebut, kedua saksi melaporkan ke warga sekitar. Lalu, warga melapor ke Polsek Purwosari.

Mendapat laporan tersebut, petugas dari Polsek Purwosari langsung meluncur ke lokasi kejadian. Personel Koramil Purwosari dan Subdenpom Pasuruan juga datang.

“Saat petugas datang, korban didapati sudah meninggal. Jasadnya langsung dievakuasi dengan mobil ambulans ke Puskesmas Purwosari. Meninggalnya korban karena sakit,” terangnya.

Dari Puskesmas Purwosari, tak lama kemudian jasad korban dibawa pulang ke rumah asal korban. Yaitu ke Kaliates, Kabupaten Sampang. (zal/hn/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

Sebanyak 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik.

Wali Kota Probolinggo Serahkan Penghargaan Pada 10 Atlet Berprestasi

Sejumlah atlet berpestasi di Kota Probolinggo, mendapat penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota probolinggo.