Bupati Pasuruan Beradu Lucu dengan Kartolo di Tasyakkur dan Resepsi Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1.090

KOLABORASI: Aksi lawak Kartolo CS yang menjadi penghibur di dalam acara. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bahkan ikut tampil melucu bersama grup komedian legendaris di Jawa Timur tersebut. (Foto: M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

Tuntas sudah rangkaian hari jadi Kabupaten Pasuruan ke-1.090. Jumat (13/12) malam lalu digelar Tasyakkur dan Resepsi yang menjadi closing Puncak Hari Jadi Kabupaten Pasuruan. Di malam Tasyakkur dan Resepsi, suasana meriah namun khidmat tersaji.

———————-

Nuansa religi langsung terasa tatkala acara dibuka dengan doa dari KH Imron Mutamakkin. Saat beranjak ke pembacaan ayat suci Alquran oleh Ruly Aufan. Siswa MIN Beji ini, begitu merdu saat membacakan Alquran.

Suasana kian hening tatkala KH Nu’man Majid, maju ke mimbar di panggung untuk mengisi taushiyah. Tokoh agama asal Gondangwetan tersebut, dengan serius mengajak untuk meneladani Baginda Rasulullah Muhammad SAW. Forkopimda Plus dan seluruh tamu undangan, begitu sejuk mendengarkan ceramahnya.

Setelah taushiyah, undangan langsung dihibur oleh M Febri Setiawan. Siswa MIN Beji yang piawai dengan alat musik okulelenya itu, memukau penonton dengan sejumlah lagu.

Seisi gedung Graha Wilwatikta kian bergemuruh saat Kartolo CS, masuk di sesi hiburan. Pelawak asli Pasuruan tersebut, mengocok perut dan membuat undangan terpingkal-pingkal. Bahkan Kartolo dan Sapari, ikut mengajak Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf untuk berkolaborasi. Hasilnya, orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan tersebut, mampu mengimbangi lelucon Kartolo cs.

ANGGUN: Penampilan Cak-Yuk saat di pagelaran karya desainer batik dan bordir. Salah satunya karya dari Wardah Assu’udiyah, yang karyanya sudah tembus dunia internasional. (Foto: M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

 

Di Tasyakkur dan Resepsi Hari Jadi, bukan hanya Forkopimda Plus saja yang datang. Sejumlah satuan dan markas, seperti Kolatmar, Yonkav 8 Beji, Yonzipur 10 Kostrad hingga Pusdik Brimob Watukosek, ikut hadir. Selain itu ada juga tamu dari unsur perusahaan, asosiasi, aktivis, hingga OPD dan Kades, turut datang.

Dalam Tasyakkur dan Resepsi, Pemkab Pasuruan juga banyak memberikan apresiasi. Seperti tokoh-tokoh di OPD, pemuda dan pemuda, yang turut mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan. Di tengah acara, juga digelar pagelaran karya desainer batik dan bordir, dari perajin asal Kabupaten Pasuruan. Salah satunya Wardah Assu’udiyah, yang karyanya sudah dikenal di level internasional. Itu juga dibuktikan saat Cak-Yuk Kabupaten Pasuruan memeragakan model buatannya dan membuat decak kagum.

Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pasuruan tahun 2019. Pemkab Pasuruan, kata Irsyad, juga berharap agar sinergitas yang terbangun selama ini terus terjaga demi kemajuan Kabupaten Pasuruan.

“Kami mengajak Forkopimda, ulama dan elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama dengan Pemkab Pasuruan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Demi terwujudnya Kabupaten Pasuruan yang maslahat, sejahtera dan berdaya saing,” cetusnya. (zal/fun/*)