Cetak 19 Gol dan Raih Top Score, Ricko Belum Puas, Berharap Persekabpas Lolos Liga 2

19 GOL: Gaya Ricko Hardiansyah usai membobol gawang lawan. Striker sekaligus kapten Persekabpas itu diganjar sepatu emas, usai mencetak 19 gol (inset) selama zona Jatim. (Foto dok Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL, Radar Bromo – Persekabpas memang gagal menjadi juara di zona Jatim, usai ditumbangkan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik lewat adu penalti. Meski begitu, penggawa Persekabpas boleh berbangga diri, lantaran striker andalan mereka yakni Ricko Hardiansyah, meraih top score.

Striker yang memperkuat Persekabpas selama 3 musim itu, berhasil meraih sepatu emas berkat 19 gol yang dilesakkannya. Ke 19 gol tersebut dibuatnya dalam 10 dari 11 laga Persekabpas selama mengarungi babak penyisihan hingga 16 besar.

Menariknya, dari 19 gol tersebut, ada tiga laga yang diraih Ricko dengan hatrick. Diantaranya saat Persekap menghadapi Singhasari FC (home), Meladeni Asifa FC dan di babak 16 besar kala The Lassak berhadapan dengan Persekam Metro FC. Bahkan satu laga, Ricko mencetak quatrick, yakni saat laga perdana melawan Asifa FC.

BUAH KETAJAMAN: Ricko Hardiansyah yang beberapa waktu lalu meraih sepatu emas berkat menjadi top score Liga 3 Jatim. (Foto Istimewa)

Striker yang juga menjadi personel Damkar itu hanya absen mencetak gol di dua laga. Yakni saat menghadapi Singhasari FC (away) dan meladeni Persekap di stadion Untung Suropati.

Meski meraih top score, Ricko merasa, dirinya belum puas. Apalagi ada yang mengganjalnya lantaran gagal membawa Persekabpas, menjadi kampiun di zona Jatim.

“Saya sedikit senang, tapi memang belum puas. Karena Persekabpas saat ini masih butuh kemenangan lagi, agar lolos ke zona nasional,” beber pemain yang juga kapten The Lassak tersebut.

Dia pun berharap, di babak selanjutnya, Persekabpas bisa menang terus dan lolos ke Liga 2. “Satu-satunya keinginan saya dan para pemain adalah membawa tim ini naik level ke Liga 2. Mudah-mudahan kami diberi jalan mulus dan target bisa terpenuhi,” beber Ricko Hardiansyah. (fun)