alexametrics
26.3 C
Probolinggo
Sunday, 29 November 2020

Mau Antar Ikan, Gran Max yang Dikemudikan Warga Sidoarjo Tabrak Truk Gandeng di Nguling

NGULING, Radar Bromo– Insiden kecelakaan di jalur pantura Pasuruan, tepatnya di Jalan raya Nguling, kembali terjadi. Minggu (16/2) sore, sebuah mobil Daihatsu Gran Max muatan ikan, menabrak truk gandeng di Jalan raya Sumurwaru, Nguling.

Mobil itu dikemudikan Irfandi Ali, 24, Warga Desa Sumokali, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Saat itu dia hendak mengantarkan ikan ke Kota Surabaya. Usai menabrak truk gandeng, Irfandi Ali mengalami luka dan harus dirawat di IGD RSUD Grati.

Kecelakan juga sempat membuat arus lalu lintas (lalin) setempat macet dari arah barat maupun timur sehingga diberlakukan contraflow oleh petugas laka dimana kendaraan melintas bergantian.

Peristiwa ini diketahui terjadi sekitar pukul 15.30. Sore itu, Irfandi bersama temannya, Zainal Arifin, 24, Warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, menaiki pikap Gran Max warna putih nopol N 8744 TH dari arah timur ke barat. Mobilnya melaju dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di Jalan raya Sumurwaru, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, laju Gran Max semakin kencang. Irfandi menyalip truk diesel nopol N 8670 TK muat kayu yang dikemudikan oleh Sulis Nurwanto, 45 asal Desa Watulumbung, Kabupaten Gresik dari arah kiri.

MACETKAN JALAN: Truk gandeng yang ditabrak Gran Max dan kemacetan di jalur pantura Nguling usai kecelakaan. (Foto: Mokhammad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Seusai menyalip truk diesel, Irfandi langsung membanting setir kemudinya ke arah kanan. Apesnya, saat itu dari arah berlawanan datanglah truk gandeng nopol P 9488 UK yang dikemudikan oleh Indra Wagiono, 38, Kabupaten Jember dari arah Kota Surabaya hendak ke Kabupaten Probolinggo.

Seketika bagian depan Gran Max disasak oleh truk gandeng itu dari arah depan. Gran Max pun terpental dan selanjutnya dihantam di bagian belakang oleh truk diesel yang sebelumnya disalip dari arah kiri. Akibatnya Irfandi mengalami luka babras pada dahi kanan dan lutut kiri. Ia dibawa ke RSUD Grati.

Sementara kernet Gran Max, Zainal Arifin dan pengemudi truk diesel, Sulis Nurwanto serta pengemudi truk gandeng, Indra Wagiono tidak mengalami luka apapun. Termasuk truk diesel maupun truk gandeng juga tidak mengalami kerusakan. Sementara Gran Max mengalami kerusakan pada body bagian depan pesok dan kaca depan remuk. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Kembang Kempis Kerajinan Perak di Gajahbendo, Kecamatan Beji

Kerajinan perak sempat menjadi primadona di Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Bahkan, puluhan warga setempat menggantungkan hidupnya dari industri perak. Namun, kondisinya saat ini berubah.

Bawaslu Limpahkan Laporan Skor Debat ke Polres

Bawaslu Kota Pasuruan, menyatakan laporan dugaan pelanggaran pilkada terkait adanya skor debat kedua Pilwali Pasuruan 2020, memenuhi syarat formil dan materil.

Curanmor Marak, Polresta Probolinggo Evaluasi Pelayanan

Dalam bulan ini, tercatat telah terjadi lima kali curanmor dan pelakunya belum tertangkap.

Pakai Huruf Pegon, Kiai Nawawi Tulis Maklumat Dukung Gus Ipul

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri K.H. Nawawi Abdul Djalil mengeluarkan maklumat terkait Pilwali Pasuruan 2020.

Pendaftar Anugerah Kampung Hebat Membeludak

Antusiasme Rukun Tetangga (RT) di Kota Pasuruan, mengikuti Anugerah Kampung Hebat Tahun 2020, sangat terasa.