Ngantuk, Truk Tangki Semen Tabrak Truk di Tol Gempas, Sopir Terjepit

BEJI, Radar BromoMengemudi saat mengantuk sangat membahayakan. Karena rasa kantung yang tak tertahankan saat berkendara, bisa memicu kecelakaan.

Hal itu seperti yang terjadi di jalan tol Gempol-Pasuruan (Gempas), Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kamis (16/1). Gara-gara sopir mengantuk, sebuah truk tangki Semen Gresik, akhirnya menyasak kendaraan lain di depannya.

Tidak ada korban jiwa. Namun, kecelakaan tersebut membuat sopir tangki semen harus menjalani perawatan di RSUD Bangil. Petaka di jalan tol KM 782/800 itu berlangsung Kamis (16/1) pagi.

Kejadiannya berawal saat pengemudi truk tangki semen, Dani, 20, melintas dari arah Grati menuju ke Surabaya. Pemuda asal Sidomukti, Kecamatan Bungah, Gresik, itu mengemudikan kendaraannya dengan kurang konsentrasi.

Maklum, ia mengantuk saat mengemudikan truk tangki nopol S 9425 UH. Semula, memang tidak ada masalah. Hingga kemudian ia sampai di Desa Kenep, Kecamatan Beji, sekitar pukul 06.00, kantuknya kian tak tertahan.

Dani pun tak menyadari ada dump truck muatan pasir yang dikemudikan Said, 61, warga Sumberwono Bangsal, Mojokerto, di depannya. Akibatnya, kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Semula truk tangki semen berjalan dari arah Grati menuju Surabaya. Sopir truk tangki itu mengantuk, tapi tetap melanjutkan perjalanan. Saat di lokasi, sopir truk tangki itu pun menabrak dump truck di depannya,” jelas Kanit PJR Tol Jatim 3 AKP Lamuji.

Kejadian tersebut sempat membuat pengemudi truk tangki terjepit. Pasalnya, bagian bodi depan kendaraan ringsek usai tabrakan tersebut.

Beberapa saat kemudian, Dani berhasil dievakuasi. Ia kemudian dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan. “Sopir truk tangki semen mengalami patah kaki kiri. Selanjutnya dibawa ke RSUD Bangil untuk menjalani perawatan,” jelasnya. (one/mie)