Usai Diguyur Hujan Deras, Atap Rumah Warga Mangunharjo Ambruk

IMBAS HUJAN DERAS: Warga berkumpul di depan rumah Sunyono yang atapnya ambruk. Insert blandar atap rumah yang tak kuat menahan atap yang dipenuhi air hujan. (Istimewa)

Related Post

MAYANGAN – Hujan deras yang mengguyur Kota Probolinggo, Rabu petang (16/1) membuat atap sebuah rumah di lingkungan Sentono Jalan Brigjen Katamso, Gang 3, RT 3/RW 14, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo ambruk. Rumah itu diketahui milik Sunyono, 55 tukang servis elektronik.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Sekitar pukul 19.30, anggota tagana mendapat laporan ada atap rumah warga yang ambruk dari Ibu Lurah Mangunharjo,” ujar Adi, salah satu anggota Tagana Kota Probolinggo.

Diduga, blandar kayu rumah itu tak kuat menahan atap yang dipenuhi debit air. Kondisi itu membuat atap rumah akhirnya ambruk. Dengan dibantu warga, Polsek Mayangan dan Koramil, proses pembersihan.

Rencananya, Kamis pagi (17/1) upaya pembersihan bakal dilanjutkan. Dugaan awal, kerugian imbas ambruknya atap itu mencapai sekitar Rp 6 juta. (rpd/mie)