alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Truk Muat Kayu Terperosok Galian SPAM Jalan Irian Jaya

GADINGREJO – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Irian Jaya, Kelurahan Karanganyar, Kacamatan Gadingrejo. Sebuah truk muat kayu terperosok di galian sistem penyediaan air minum (SPAM) Umbulan.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30, Senin (16/1). Truk engkel nopol N 8360 UW yang dikemudikan oleh Edi Suwanto, 33, warga Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Truk ini melaju dari arah Utara ke Selatan usai mengambil kayu batangan dari pelabuhan kota Pasuruan. Ia hendak ke Puskopalarmatim Surabaya milik TNI Al. Rencananya, puluhan kayu batangan itu hendak digergaji di Puskopalarmatim.

Namun, nahas saat berbelok ke timur untuk masuk ke lokasi tersebut, ban belakang kiri truk terperosok. Akibatnya, truk pun miring ke kiri. Peristiwa ini pun sempat memacetkan jalan setempat sebab badan truk memakan bahu jalan.

“Ini bukan yang pertama kalinya saya mengalaminya. Sebelumnya, 4 hari yang lalu saya juga terperosok saat hendak keluar dari puskopalarmatim,”katanya.

Edi menyebut galian ini sangat membahayakan. Banyak kendaraan yang hendak masuk ke puskopalarmatim terperosok. Ia pun berharap agar segera ada penanganan. Proses evakuasi sendiri dilakukan secara manual.

Seluruh kayu batangan di turunkan terlebih dahulu. Selanjutnya, truk ditarik dari galian SPAM tersebut dengan menggunakan tali tampar olehnya dibantu temannya. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.

Dua Dara Atlet Anggar Kota Probolinggo Incar Perunggu PON Pelajar

Dua atlet anggar Kota Probolinggo, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti PON Pelajar 2021.

Stok Blangko E-KTP di Kab Pasuruan Dapat Tambahan 20 Ribu

Kabar gembira bagi warga Kabupaten Pasuruan yang hendak mengurus KTP elektronik (e-KTP).

Ketua Dewan Siap Jadi Orang Pertama Uji Coba Vaksin

Andi Suryanto Wibowo, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo mengaku siap menjadi orang pertama di Probolinggo yang divaksin Covid-19.