alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Wednesday, 2 December 2020

Plotting Anggota Komisi dan AKD DPRD Kota Pasuruan Akhirnya Tuntas, Begini Komposisinya

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Pasuruan akhirnya tuntas. Itu, setelah beberapa kali digelar rapat internal yang cukup panjang dan beberapa kali alot. Kini, plotting anggota tiap fraksi ke tiga komisi yang ada telah mencapai sepakat.

Sebelumnya, usulan fraksi tentang pendistribusian anggota masing-masing ke tiga komisi, tak seimbang. Pembahasan pun sempat berlangsung alot. Sebab, komisi 3 menjadi satu-satunya komisi dengan distribusi anggota paling sedikit.

DPRD kemudian menggelar rapat internal Kamis (14/11). Hasilnya, distribusi anggota fraksi ke masing-masing komisi telah merata. Yaitu, ada sembilan anggota setiap komisi.

“Tadi pagi sudah disahkan. Usulan dari fraksi-fraksi sudah proporsional sesuai dengan tatib,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan Dedy Tjahjo Poernomo.

Untuk komisi 1, tiga anggota dari Fraksi Amanat Pembangunan, Gerindra, dan Keadilan Sejahtera. Kemudian masing-masing dua anggota dari Fraksi HNP (Hanura-Nasdem-PDIP), Golkar, dan Kebangkitan Bangsa.

Di komisi 2, ada dua anggota Fraksi Golkar, tiga anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa. Lalu, masing-masing seorang anggota dari Fraksi Amanat Pembangunan, Gerindra, Keadilan Sejahtera, dan HNP.

Sementara komisi 3, masing-masing seorang anggota dari Fraksi Amanat Pembangunan, Gerindra, Keadilan Sejahtera, HNP. Kemudian masing-masing dua anggota dari Fraksi Golkar dan Kebangkitan Bangsa.

Kendati demikian, pembentukan komisi itu tak sekaligus menentukan pimpinan tiap komisi. Kata Dedy, pihaknya kini memberi waktu pada masing-masing komisi untuk penentuan pimpinan komisi. Mulai dari ketua, wakil ketua, dan sekretaris komisi.

“Penentuan pimpinan itu, sesuai dengan tatib, dilakukan oleh anggota komisi dan dilaporkan ke pimpinan dewan,” bebernya.

Ia berharap, tiga komisi bisa segera melaporkan nama-nama pimpinan komisi. Dengan begitu, kinerja komisi akan lebih maksimal.

“Pembentukan AKD ini juga bagian dari upaya kami agar kami bisa segera bekerja, roda pemerintahan tak terganggu,” pungkasnya. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dorong Penyerapan Anggaran JLU Maksimal

Tidak terserapnya anggaran untuk proyek jalur lingkar utara (JLU) di dalam dana cadangan sepanjang 2020 membuat DPRD Kota Pasuruan angkat bicara.

Bank Indonesia Gulirkan Beasiswa Satu Juta Tiap Bulan

Masing-masing mahasiswa itu akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1 juta tiap bulan selama setahun mulai Januari 2021.

Petani Resah Lagi Pupuk Subsidi Langka di Pasaran

Petani di Kabupaten Probolinggo kembali diresahkan dengan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Terima 68 Pengajuan Pelimpahan Haji Ahli Waris di Kab Pasuruan

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan terus menerima pengajuan pelimpahan porsi haji kepada ahli waris.

DLH Sudah Laporkan Tumpahan Batu Bara di Perairan Sekitar PLTU Paiton

DLH sudah melaporkan kejadian itu kepada kementerian LHK pada tahun 2018.