Tepergok Ngutil Handbody di Minimarket, Arek Pandaan Dimassa

PANDAAN – M. Bahrodin alias Bero, 32, warga Jalan Pepaya, Lingkungan Plumbon, Kelurahan/ Kecamatan Pandaan, Senin petang (15/10) jadi bulan-bulanan warga. Itu setelah aksinya, ngutil handbody di sebuah minimarket jalan A. Yani, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan tepergok.

Ia menyembunyikan handbody di balik celananya. Sempat berupaya kabur saat diteriaki maling, ia yang sembunyi di semak-semak belakang terminal Pandaan akhirnya berhasil ditangkap. Seketika itu pula, ia pun jadi bulan-bulanan massa.

“Di minimarket saya hanya ambil handbody dan sabun. Saat di kasir, hanya bayar sabun saja. Sedangkan handbodynya tidak. Rupanya penjaga toko tahu dan mau memeriksa. Saat itu, saya langsung kabur keluar,” ungkap Bero, sapaan akrab pelaku saat ditemui di Mapolsek Pandaan.

Pelaku setelah tertangkap warga dan sempat dimassa, sesaat kemudian diamankan petugas Polsek Pandaan yang tiba di lokasi. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Puskesmas Pandaan untuk mendapatkan perawatan medis.

Dihadapan petugas, Bero mengaku bersalah. Tiap harinya bekerja serabutan, terpaksa melakukannya karena kepepet tak punya uang.

“Pelakunya sudah kami amankan di mapolsek, saat ini proses lidik lebih lanjut dan masih berjalan,” ujar Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Agus Purnomo. (zal/mie)