Bahan Plastik Daur Ulang di Warujinggo Terbakar, 1 Damkar Dikerahkan

LECES, Radar Bromo– Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Probolonggo. Sepeti yang terjadi Selasa (15/9) pagi di Desa Warujinggo, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.  Sebuah tempat untuk menyimpan bahan plastik daur ulang milik Muhammad, 48, warga desa setempat, dilalap api.

Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek. Beruntung, si jago merah bisa cepat dipadamkan. Sehingga, si api tidak sampai menjalar dan membakar gudang tersebut.

Data yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00. Saat itu, bahan plastik daur ulang tengah tertata di luar gudang. Nah, diduga akibat hubungan arus pendek listrik, muncul api dan membakar sebagian bahan plastik daur ulang tersebut.

”Untungnya cepat dipadamkan oleh warga sini dengan cepat. Jadi tidak sampai membesar. Kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi, memadamkan dan memastikan tidak ada titik api lainnya,” kata Samsudin, 43, warga desa setempat.

Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran bahan plastik daur ulang milik Muhammad warga desa Warujinggo. Dugaan sementara, kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Untungnya, api bisa segera dipadamkan.

”Petugas TRC BPBD sudah datangi lokasi bersama petugas damkar dan warga memadamkan api. Kerugian sekitar Rp 5 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tadi,” terangnya. (mas/fun)