alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Wednesday, 2 December 2020

Rok Ibu Masuk Gir Motor saat Dibonceng, Balita Terlindas Truk di Tiris    

TIRIS, Radar Bromo– Sungguh tragis. Naila, balita berusia 2,5 tahun, terlindas truk setelah rok ibunya masuk ke gir dan roda motor. Balita itu pun langsung meninggal di lokasi kejadian.

Peristiwa itu terjadi Rabu (14/8), pukul 18.00, di Jalan Andungminian, Desa Segaran, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Saat itu,  pasangan suami istri (pasutri) Mohammad Joso, 36 dan Suhairiyah, 31, berboncengan naik motor Honda Supra nopol P 5891 LZ.

Joso menyetir, sementara Suhairiyah dibonceng. Tidak sendirian, Suhairiyah menggendong anaknya, Naila. Mereka hendak pulang ke rumahnya di Desa Ranuagung,  RT 7/RW 2, Kecamatan Tiris.

Sesampainya di Jalan Andungminian, Desa Segaran, Joso mendahului truk bernopol N 8345 RG. Truk dikemudikan Madin, 47, warga Desa Tlogosari, RT 7/RW 3, Kecamatan Tiris.

Saat mendahului truk itulah, tanpa diketahui rok yang dipakai Suhairiyah masuk ke roda motor belakang. Dalam posisi mendahului, motor tersendat mendadak, begitu rok masuk ke roda motor.

Seketika, Joso tak bisa mengendalikan laju motornya. Motor pun jatuh ke kanan, termasuk Joso dan istrinya, Suhairiyah. Namun, Naila justru jatuh ke kiri.

Saat itulah, truk yang disopiri Madin, melintas di sisi kiri. Nahas, tubuh balita Naila terlindas ban belakang sebelah kanan dari truk. Akibatnya, Naila meninggal dunia di lokasi kejadian.

Petugas Polsek Tiris yang tiba sesaat setelah kecelakaan, langsung mengevakuasi tubuh Naila ke Puskesmas Tiris. Sementara motor dan truk diamankan di Mapolsek.

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa membenarkan kejadian tersebut. Setelah mendapatkan informasi dari Polsek Tiris, anggota Laka Lantas Polres Probolinggo segera datang ke lokasi. Anggota menurutnya, sampai di TKP pukul 19.30.

“Lokasinya agak jauh. Jadi, saat anggota sampai di lokasi, korban sudah berada di puskemas. Sementara motor dan truk diamankan di Polsek Tiris,” ujarnya.

Nyoman menduga, kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara motor. Sehingga, rok yang dipakai masuk ke roda motor. Hal itu menyebabkan tidak stabilnya motor yang sedang dikendarai dan akhirnya, motor hilang kendali.

“Pengendara motor sebaiknya memperhatikan keselamatan. Apalagi kalau membonceng balita atau anak-anak, wajib lebih berhati-hati agar kejadian seperti ini tidak terulang,” paparnya. (ar/hn)

 

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Bank Indonesia Gulirkan Beasiswa Satu Juta Tiap Bulan

Masing-masing mahasiswa itu akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1 juta tiap bulan selama setahun mulai Januari 2021.

Petani Resah Lagi Pupuk Subsidi Langka di Pasaran

Petani di Kabupaten Probolinggo kembali diresahkan dengan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Terima 68 Pengajuan Pelimpahan Haji Ahli Waris di Kab Pasuruan

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan terus menerima pengajuan pelimpahan porsi haji kepada ahli waris.

DLH Sudah Laporkan Tumpahan Batu Bara di Perairan Sekitar PLTU Paiton

DLH sudah melaporkan kejadian itu kepada kementerian LHK pada tahun 2018.

Mau ke Blitar, Ambulans Muat Jenazah Terbakar di Tol Gempan

Keluarga yang mengendarai di belakang ambulans sempat melihat, ambulans mengeluarkan percikan api dari knalpot. Seketika itu ambuilans berhenti