Warga Bangil Diringkus usai Beli Pil di Kota Pasuruan

PASURUAN, Radar Bromo – Ishak, 46, kini harus meringkuk di balik jeruji besi. Warga Bangil, Kabupaten Pasuruan, itu ditangkap usai membeli pil yang mengandung zat psikotropika.

Ishak diamankan Kamis (13/2) sore. Polisi mencurigai pelaku saat melintas di Jalan Kiai Sepuh. Saat itu pelaku mengendarai motor Honda Vario. Setelah diberhentikan, polisi juga menggeledah pelaku. Bungkus rokok yang ada di saku celana pelaku diperiksa.

“Di sana kami temukan psikotropika berupa pil riklona clonazepam dan alprazolam. Masing-masing 10 butir disimpan dalam bungkus rokok,” tutur Kanitreskrim Polsek Gadingrejo Iptu Agung Sudjatmiko.

Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolsek Gadingrejo. Ia mengakui pil tersebut bakal dikonsumsinya untuk menenangkan diri. Polisi juga sempat mencecar asal muasal Ishak mendapatkan pil tersebut. “Ia membeli dari seorang pengedar dan untuk digunakan sendiri,” tambah Agung.

Ishak kini ditahan di sel Mapolsek dengan status tersangka. Ia dijerat dengan pasal 62 UU Nomor 05/1997 tentang Psikotropika. Agung memastikan pihaknya akan mengembangkan kasus itu untuk menekan peredaran psikotropika.

“Untuk penjualnya sudah kami dapatkan identitasnya. Selanjutnya akan dilakukan pengembangan,” jelas Agung. (tom/fun)