Pertengahan Tahun BBPJN VIII Lakukan Pemeliharaan Jalan

SELESAI: Kendaraan melintas di jalan raya Gending yang sudah lebih lebar. Tahun ini BBPJN VIII PPK Probolinggo, Paiton, Situbondo akan melanjutkan proyek skala kecil. (Foto: Agus Faiz Musleh/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

GENDING, Radar Bromo – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII PPK wilayah Probolinggo, Paiton, Situbondo, bakal melanjutkan pengerjaan jalan di Kabupaten Probolinggo. Tahun ini pengerjaan jalan rencananaya akan dimulai pertengahan tahun, tepatnya bulan Mei.

Koordinator Pengawas BBPJN VIII PPK Probolinggo, Paiton, Situbondo Candra Erfin mengatakan, saat ini Jalan Pantura, khususnya wilayah Probolinggo, Paiton, Situbondo, sedang masuk pada masa pemeliharaan. Sehingga, paket baru pengganti proyek preservasi rekonstruksi akan dilaksanakan pada pertengahan tahun.

Candra mengungkap, dalam pelaksanaannya nanti, proyek baru akan dilakukan dengan cara spot-spot dengan panjang jalan sekitar 100 sampai 300 meter. Namun, akan tetap dilakukan di sepanjang jalan Probolinggo, Paiton, Situbondo. “Proyek baru ini akan lebih pada perbaikan dengan memilih jalan berlubang. Jadi, pemeliharaan jalan,” ujarnya.

Menurut Candra, proyek baru ini berbeda dengan proyek preservasi rekonstruksi. Selain proyek ini memiliki luas perbaikan yang tidak seberapa panjang dan berbentuk spot, Proyek ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam penyelesaiannya. “Pengerjaanya lebih santai. Selain itu, proyek baru ini tidak akan cukup mengganggu pengendara yang melintas saat proyek ini dikerjakan,” ujarnya.

Candra menyebutkan, anggaran yang dialokasikan pada proyek preservasi rekonstruksi sekitar yang telah selesai pengerjaannya adalah Rp 185,2 miliar. Anggaran ini dialokasikan pada satu paket perbaikan sejumlah titik jalan di sepanjang sekitar 96 kilometer mulai Probolinggo sampai Situbondo. (mg1/fun)