Belum Lepas Papan Imbauan supaya Truk Tak Lewat Jembatan Kaliacar

GADING, Radar Bromo – Sudah sepekan lebih papan imbauan dipasang Polsek Gading di dua lokasi. Papan itu dibuat agar kendaraan angkutan seperti truk, tak melintasi jembatan di Desa Kaliacar yang kini masih dalam proses perbaikan.

Kapolsek Gading Iptu Bagus Purnama mengatakan, hinga Jumat (14/2), papan imbauan itu masih terpasang. Imbauan itu dipasang pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Probolinggo.

“Masih terpasang, guna melarang kendaraan seperti truk dan kendaraan angkutan berat lainnya. Sebab, jembatan yang ambrol masih dalam proses perbaikan,” ujarnya.

MASIH DIBENAHI: Perbaikan yang dilakukan di jembatan jalan Kaliacar. (Foto: Agus Faiz Musleh/Jawa Pos Radar Bromo)

 

Menurut Bagus, papan imbauan itu akan terus terpasang hingga batas yang masih belum ditentukan. Papan imbauan masih terpasang di dua tempat. Pertama di perempatan utara jalan Pasar Wangkal memiliki jarak sekitar 3 kilo meter dengan lokasi jembatan yang ambrol. Kedua, di pertigaan Condong tepat utara Pasar Condong memiliki jarak sekitar 6 kilometer dari lokasi.

Di sisi lain, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengatakan, perbaikan jembatan masih ditargetkan rampung dalam waktu sepekan ke depan. “Perbaikan dilakukan pembetonan, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk pengeringan saja masih menunggu semingggu. Kemungkinan dapat dilintasi secara keseluruhan masih menunggu dua minggu lagi,” ujarnya. (mg1/fun)