alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

Bekuk Pengedar asal Paiton di Pasar Buah Semampir

PAJARAKAN, Radar Bromo – Saiful Bahri, warga Desa Kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo kini menjadi penghuni baru sel tahanan Mapolres Probolinggo. Itu setelah pria berusia 40 tahun tersebut, ditangkap polisi karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, Saiful Bahri dibekuk Kamis (12/9) sekitar pukul 13.00. Ia ditangkap oleh pihak kepolisian saat berada di depan pasar buah Semampir, Kecamatan Kraksaan.

Iptu Sujilan, Kasatreskoba Polres Probolinggo mengatakan, penangkapan terhadap pelaku, dilakukan berdasarkan informasi masyarakat. Sebelumnya ada laporan bahwa pelaku diduga sering melakukan traksaksi penjualan SS.

Dari laporan itu, Satreskoba melakukan penyelidikan.”Setelah kami selidiki ternyata benar. Karena itu, saat berada di depan pasar buah pelaku langsung kami tangkap,” ujarnya.

Penangkapan terhadap pelaku sendiri begitu cepat. Pelaku saat ditangkap tidak melakukan perlawanan. Setelah itu, pelaku langsung dibawa ke mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Pelaku tidak melawan. Mungkin tahu kalau sudah mau ditangkap,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, pelaku mengakui bahwa mengedarkan narkoba jenis SS. Modusnya yaitu menawarkan kepada calon pembelinya. Jika sudah deal, maka pelaku membawakan SS tersebut.

“Menawarkan terlebih dulu. Setelah sudah setuju pelaku mengantarkan barangnya,” ungkapnya.

Dari tangan tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya dua paket SS dengan berat 0,35 gram dan 1,56 gram; satu buah plastik klip warna bening dan 1 unit handphone warna hitam. Semua itu disita oleh petugas guna kepentingan penyidikan. “Pelaku dan barang buktinya saat ini sudah diamankan di Polres,” ungkapnya.

Karena perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 114 (1) sub 112 (1) UU RI No 35 Th 2009 tentang Narkotika. Sedangkan untuk dari mana pelaku mendapatkan barang, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan.

“Masih kami dalami lebih lanjut, termasuk dari mana barang itu berasal. Juga dari jaringan mana,” kata pria yang pernah bertugas di polres Jember itu. (sid/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Lanjutan Proyek PLUT-KUMKM Kembali Diusulkan Tahun Depan

Pemkot Pasuruan sejatinya sudah berencana melanjutkan proyek itu menggunakan APBD tahun ini. Namun, batal karena realokasi anggaran untuk Covid-19.

Kurang Sebulan, Proyek Pasar Gondangwetan Baru 45 Persen

Masuk akhir November ini, pengerjaan revitalisasi Pasar Gondangwetan saat ini masih 45 persen.

Dana Banpol di Kab Probolinggo Tahun 2021 Tak Naik

Pemkab Probolinggo memastikan rencana hibah dana bantuan politik (banpol) tahun depan sama dengan tahun ini.

Temukan Engsel saat Ekskavasi, Ini Analisis Kondisi Goa Jepang Dulu

Dengan ditemukannya engsel yang terbuat dari besi pada dinding mulut goa, ada analisis baru tentang Goa Jepang.

Perbaikan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung Diusulkan Melalui Ini

Sehari usai bencana, BPBD langsung turun ke lapangan untuk membagikan bantuan terpal.