alexametrics
29.7 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Butuh Banyak Personel untuk Razia Balap Liar di Jalan Panglima Sudirman, Ada yang Tenggak Miras

PASURUAN – Hampir tiap Sabtu malam, jalur protokol di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan, menjadi tempat ratusan remaja menggelar aksi balap motor. Karena dinilai kian meresahkan, Polres Pasuruan Kota pun merazia mereka, Minggu (14/7) dini hari.

Sebanyak 31 remaja dan 60 motor berhasil diamankan petugas. Semuanya lantas dibawa ke Mapolres Pasuruan Kota. Sementara puluhan yang lain kabur saat razia dilakukan.

Sebelum dirazia, para pembalap liar itu mulai menggelar balapan sekitar pukul 01.00. Ratusan remaja datang dengan membawa motor masing-masing.

Mereka tidak menduga, petugas Polres Pasuruan Kota datang ke lokasi setengah jam kemudian. Yaitu, pukul 01.30. Dengan cepat, sebanyak 75 personel dari lintas satuan menggerebek lokasi balapan.

Kepanikan pun langsung terjadi. Puluhan pembalap liar kabur menghindari razia. Ada yang lari menggunakan motor masing-masing. Ada juga yang kabur dengan meninggalkan motor mereka di lokasi balapan.

Namun, petugas tidak tinggal diam. Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara petugas dengan para remaja tersebut. Alhasil, 31 remaja berhasil diamankan bersama 60 motor yang ada di lokasi balapan.

MASIH REMAJA: Selain motor, pemiliknya juga ikut diamankan. Rata-rata mereka masih berusia remaja, yang memang sengaja untuk balap liar tiap sabtu malam. Sebanyak 31 remaja yang ikut balap liar dan kedapatan minum-minuman keras juga diamankan petugas gabungan. Kesemuanya dibawa ke Mako Polres Kota Pasuruan, Minggu (14/7) dini hari. (Foto: M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto membeberkan, pihaknya berhasil mengamankan puluhan unit motor dalam razia tersebut. Polisi juga menjaring 31 orang. Sebagian dari mereka diamankan lantaran terpergok sedang pesta miras di sekitar lokasi.

Mario menyayangkan puluhan orang diamankan dalam operasi tersebut kebanyakan masih remaja. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk memantau aktivitas anak-anaknya agar tak salah bergaul.

“Selama ini memang banyak keluhan yang disampaikan masyarakat tentang balapan liar di sekitar sini. Semula, kami hanya lakukan tindakan pencegahan. Namun, banyak yang tidak mau membubarkan diri. Akhirnya, terpaksa kami periksa. Bagi yang melanggar ditilang,” katanya.

Perwira polisi dengan satu melati di bahunya itu menegaskan, razia itu akan digelar rutin. Tak hanya saat ada aksi balapan liar. Pihaknya akan menyebar petugas untuk melakukan patroli. Sehingga, aksi serupa tidak ada lagi.

“Patroli akan ditingkatkan. Kegiatan semacam ini juga digelar rutin ke depannya. Tujuannya, semata-mata agar masyarakat tidak terganggu,” tandasnya. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Listrik Kerap Padam, 95 Persen Disebabkan Pohon

Kejadian listrik padam atau mati lampu kerap terjadi saat musim hujan.

Maulid Nabi, Buah Impor di Probolinggo Lebih Banyak Diburu

Memasuki Maulid Nabi Muhammad SAW., permintaan buah segar, khususnya buah impor di Kota Probolinggo, meningkat.

15 Desa di Kab Probolinggo Masih Buruh Kiriman Air

Sebagian wilayah di Kabupaten Probolinggo, telah diguyur hujan. Namun, hal ini tidak mempengaruhi ketersediaan sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari di wilayah terdampak kekeringan.

Pantai Permata Mulai Ramai, Pengunjung Wajib Patuhi Prokes

Libur panjang karena cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW., diperkirakan akan meningkatkan jumlah pengunjung sejumlah destinasi wisata.

SDM Pelaku Wisata di Probolinggo Perlu Ditingkatkan

Potensi wisata di Kabupaten Probolinggo, cukup banyak. Namun, pengelolaannya perlu terus ditingkatkan. Baik secara fisik maupun dari segi SDM pengelola.