Pemotor Seruduk Pemotor di Martopuro Purwosari, Empat Orang Terluka

PURWOSARI, Radar Bromo – Empat pengendara sepeda motor harus dilarikan ke IGD Puskesmas Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Minggu (14/6), sekitar pukul 08.20, mereka mengalami kecelakaan lalu lintas di Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan itu melibatkan pengendara sepeda motor Honda Astrea bernopol N 6312 TCT dan Honda Vario bernopol W 4320 TO. Saat itu M. Choirudrin Anwar, 23, warga Desa Wonosari, Kecamatan Gempol, mengendarai Honda Astrea. Dari utara, ia berboncengan dengan teman perempuannya Indah Wahyuni, 24, warga Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Sesampainya di lokasi kejadian, Choirudrin mendahului sebuah truk. Namun, ia kurang perhatian, sehingga menabrak dari belakang sepeda motor Honda Vario yang berjalan searah. Vario itu dikemudikan oleh Husen Nur Ihsan, 41, warga Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari. Saat itu Husen membawa anaknya yang masih berusia 2 tahun.

Akibatnya, para pemotor itu sama-sama jatuh ke badan jalan. Syukur, tidak ada kendaraan lain yang menabrak mereka. Dibantu warga, petugas mengevakuasi mereka ke IGD Puskesmas Purwosari.

“Motor Honda Astrea nyalip truk dari jalur lambat. Tanpa disadari, kemudian malah menabrak motor Honda Vario dari belakang yang berjalan searah,” ujar Kaposlantas Purwosari Aiptu Bambang Hariono.

Setibanya di puskesmas, para korban mendapatkan perawatan dari tim medis. Diketahui, semuanya hanya mengalami luka ringan. Pengendara Honda Astrea lecet di lutut kaki kanan. Begitu juga dengan Husen. Namun, dia juga mengalami lecet di dahi, bahu kiri, dan tangan kanan. Anaknya juga terluka di bagian kepala dan tangan kanan.

“Pemicunya pengendara motor Honda Astrea. Karena saat menyalip truk kurang hati-hati dan menabrak dari belakang motor Honda Vario,” ujar Bambang. (zal/rud/fun)