Siswa SMK asal Tiris Diamankan usai Ketahuan Curi Motor di Krejengan

KREJENGAN, Radar Bromo – Di usianya yang masih belia, MT, 17, harus berurusan dengan hukum. Remaja yang dikabarkan masih duduk di bangku SMK tersebut, diamankan Polsek Krejengan. Penyebabnya, remaja asal Tiris tersebut tepergok melakukan pencurian motor di area pesawahan di Desa/Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, pelaku diamankan, Senin (13/1) sekitar pukul 09.30. Dia ketahuan saat mencuri motor bernopol N 4633 PK milik Munir, warga setempat,.

Hamazah, salah seorang warga mengatakan, pelaku tidak sendirian saat beraksi. Melainkan bersama kedua orang temannya yang sedang menunggu di pinggir jalan. MT kebagian melakukan eksekusi motor milik korbannya. Sayang, aksi itu ketahuan pemilik dan tidak sempat dibawa kabur.

“Gak sempat bawa kabur motor yang mau dicuri karena motor incarannya dikunci ganda. Sehingga, keduluan ketahuan pemiliknya. Karena itu, kemudian warga berdatangan ke lokasi dan mengamankan pelaku,” katanya.

Menurutnya, pelaku diamankan saat masih memengang motor. Beruntung, pelaku tidak dihakimi oleh warga dan langsung diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Setelah pelaku diamankan warga, dua orang temannya langsung kabur ke arah selatan dengan mengendarai motor yang dikendarainya bertiga. Warga berusaha mengejar dua orang rekan pelaku, namun tidak berhasil,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Krejengan Iptu Yuliana mengatakan, pelaku sebelum diserahkan kepada pihaknya sempat diamankan warga. Setelah tepergok pemilik hendak mencuri motornya, saat itu pula petugas yang sedang patroli langsung ke lokasi. Petugas kemudian mengamankan pelaku dan membawa ke Mapolsek Krejengan.

“Pelaku yang masih berstatus pelajar yang nekat melakukan percobaan pencurian motor. Sementara ini masih kami tahan di polsek untuk dimintai keterangan dan pengembangan lebih lanjut,” kata Yuliana. (sid/fun)