Satu Vespa “Gembel”, Ditumpangi Enam Orang, Ditilang di Beji

BEJI, Radar Bromo–Sebuah Vespa “gembel” diamankan Unit Lantas Polsek Beji. Pengamanan motor itu dilakukan lantaran dinilai tidak sesuai standar kendaraan aman. Selain membahayakan pengendara dan penumpangnya, juga dinilai membahayakan pengendara lain.

Kanitlantas Polsek Beji Iptu I Gede Sukaana menguraikan, pengamanan Vespa gembel itu berlangsung kemarin (12/12). Ketika itu, petugas Unit Lantas Polsek Beji melakukan patroli rawan laka di jalur Surabaya-Pasuruan.

Patroli itu sendiri berlangsung sekitar pukul 07.30. “Saat menggelar patroli itulah, petugas kami menemukan ada Vespa gembel yang melintas,” sampainya.

Sontak, petugas langsung bertindak. Vespa yang ditumpangi enam orang itu, langsung ditepikan. Vespa gembel berukuran panjang kurang lebih dua meter itu, kemudian diamankan.

Pengamanan Vespa itu dilakukan bersama dengan enam anak punk yang menumpanginya. Keenamnya kemudian diberi pembinaan sebelum kemudian diizinkan untuk pulang atau melanjutkan perjalanan.

Namun, tidak dengan Vespa yang kemudian diamankan petugas. “Kami lakukan penilangan terhadap Vespa tersebut. Sementara Vespa gembel itu kami amankan di pos Beji,” tambahnya.

Menurut Gede, para anak punk itu berangkat dari Jawa Barat. Mereka rencananya hendak ke Lumajang dan Banyuwangi untuk kegiatan komunitas. “Karena membahayakan pengendara lain, makanya kami tindak. Apalagi, kendaraan yang mereka gunakan, tidak sesuai dengan standardisasi keamanan yang memadai,” sambungnya. (one/mie)