Malam Ini Gelar Tasyakur dan Resepsi Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1.090

PANDAAN, Radar Bromo – Sebagai puncak dari berbagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1.090, malam ini akan digelar Tasyakur dan Resepsi. Puncak acara yang akan digelar di Taman Candra Wilwatikta tersebut, akan menampilkan beragam acara.

Acara yang bakal dimulai pukul 19.00 itu, akan dihadiri banyak undangan dari berbagai unsur. Disamping Forkopimda Plus dan jajaran organisasi perangkat daerah OPD) Pemkab Pasuruan, sejumlah pimpinan instansi dan kesatuan, akan hadir. Seperti ormas, Kolatmar, Yonkav 8 Beji, Yonzipur 10 Pasuruan, Pusdik Brimob Watukosek, serikat pekerja, aktivis, hingga instansi vertikal.

Beragam hiburan juga akan mengisi. Mulai dari lawak Kartolo, grup Padhang Howo. Konsepnya, acara juga akan memadukan nuansa religi, sebagai wujud rasa syukur yang diperingati setiap tahun dan menjadi momen penting untuk mengukuhkan kebersamaan serta menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Pasuruan.

“Tasyakkur adalah bentuk rasa syukur, dimana Kabupaten Pasuruan sudah berusia ke 1.090,” terang Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Di puncak acara nanti, malam Tasyakkur dan Resepsi Hari Jadi Kabupaten Pasuruan juga akan mengundang KH Nu’man Majid, yang akan memberikan tausiah. Beberapa tokoh agama juga diundang.

M Soeharto, ketua panitia acara menuturkan, di puncak acara nanti malam, juga ada pagelaran karya desainer terbaik dari perajin batik dan bordir. Nantinya, karya para perajin akan ditampilkan, agar masyarakat tahu bahwa banyak potensi dan karya dari desainer di Kabupaten Pasuruan, yang sudah dikenal banyak orang.

“Kami juga akan mengenalkan busana khas Kabupaten Pasuruan, yang dikenakan oleh Forpimda Plus. Kami juga akan memberi apresiasi kepada orang-orang yang berjasa,” terang Soeharto. (fun)