alexametrics
31C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Pria asal Rembang Tewas Terpeleset di Sungai saat Wudu

KEJAYAN, Radar Bromo – Nahas menimpa Muhammad Sudirman, 28. Pemuda asal Desa Siar, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan itu tewas di sungai Complong, Kejayan. Peristiwa itu terjadi ketika Sudirman hendak mengambil wudu, Minggu (10/10) malam.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, Sudirman ketika itu berada di rumah saudaranya. Sekitar pukul 20.00, dia berpamitan ke sungai untuk berwudu. Akan tetapi, Sudirman tidak kunjung kembali hingga lebih dari dua jam.

Sekitar pukul 22.30, Sanari dan Mohibul Aman berinisiatif menyusulnya ke sungai. Keduanya ingin mencari saudaranya karena terlalu lama tak juga pulang. Setibanya di sungai, mereka dikejutkan dengan kondisi Sudirman yang sudah tak bernyawa.

Jasadnya mengambang di permukaan sungai yang tenang itu. Warga kemudian mengevakuasi jasad korban. Tak lama kemudian, polisi yang mendapat laporan warga langsung melakukan penyelidikan awal.

Kapolsek Kejayan AKP Sugeng Prayitno mengatakan, kematian korban diduga karena terpeleset ketika berwudu. Tubuhnya lalu terjatuh ke sungai hingga tak terselamatkan. “Dari pemeriksaan, tidak ada bekas kekerasan pada tubuh korban,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya menyimpulkan kematian korban murni karena musibah. Pihak keluarga korban juga menerima musibah itu. Mereka tak bersedia jasad korban dilakukan otopsi.

“Keluarganya sudah membuat surat pernyataan penolakan otopsi,” pungkasnya. (tom/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU