alexametrics
29C
Probolinggo
Tuesday, 26 January 2021

Beat v Viar di Pandaan, Satu Meregang Nyawa

PANDAAN,Radar Bromo – Kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan korban tewas terjadi di Kecamatan Pandaan. Tepatnya jalan kabupaten, Lingkungan Plumbon, Kelurahan Pandaan sekitar pukul 03.00. Dua motor saling beradu depan, dan akibatnya satu korban meregang nyawa.

Kecelakaan itu melibatkan Honda Beat nopol N 6627 TDA yang dikendarai Suparmiati, 57, warga Dusun Klangkung, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan. Sementara satu kendaraan lagi adalah motor roda tiga Viar tanpa nopol yang dikendarai Mulyono, 41, asal Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan.

“Motor Honda Beat berjalan dari arah utara ke selatan. Sesampainya di TKP terlalu mengarah ke kanan. Kemudian saling bertabrakan dengan motor roda tiga jenis Viar, yang melaju dari arah berlawanan,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Gatot Subroto.

TERLUKA: Pengendara motor roda tiga, saat berada d IGD RS. Mitra Sehat Medika Pandaan. Inset, motor roda tiga yang dikendarai korban. (Foto: Istimewa)

 

Sesaat setelah kejadian, pengendara motor Honda Beat didapati tewas di TKP. Oleh petugas, kemudian dilarikan dan dievakuasi ke kamar mayat RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol. Korban didapati luka patah kaki kanan, keluar darah dari hidung dan telinga serta memar pada pipi kanan.

Untuk pengendara motor roda tiga, masih selamat. Mulyono hanya luka di lutut kaki kiri lecet dan kepala samping kiri juga lecet. Dia dievakuasi ke IGD RS. Mitra Sehat Medika di Pandaan, usai insiden.

“Pengendara motor Honda Beat (Suparmiati, Red) meninggal di lokasi kejadian, dan dalam laka lantas kini posisi kurang menguntungkan. Untuk lawannya atau pengendara motor roda tiga hanya luka ringan saja,” tuturnya.

Setelah para korbannya terevakuasi, polisi melakukan olah TKP yang menjelang pagi hari tuntas digelar. Kedua kendaraan yang terlibat laka lantas maut ini, dibawa diamankan ke Poslantas Polsek Pandaan. Dua motor sama-sama mengalami kerusakan.

“Korban kecelakaan baik yang meninggal dan selamat, sama-sama bekerja sebagai mlijo. Pengendara Honda Beat-nya mau ke pasar, sedangkan pengendara motor roda tiga pulang dari pasar,” katanya. (zal/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU