Kebangetan, Dua Kotak Amal Masjid Al Hidayah di Mangunharjo Dibobol

MAYANGAN-Aksi pencurian kian tak pandang bulu. Uang di dua kotak amal Masjid Al Hidayah di jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo pun digondol maling.

Aksi pencurian itu baru diketahui Kamis (13/9) sekitar pukul 04.30. Adalah Neman, pengurus masjid setempat yang pertama kali mengetahui pencurian itu saat hendak salat subuh.

          Nur Ali, 57, salah satu pengurus masjid menjelaskan, pagi itu seperti biasa, tiap subuh masjid dibuka oleh Neman. Saat itu, didapati jendela masjid sudah terbuka.

Bahkan, teralis besi di masjid setempat juga sudah dirusak. Saat diperiksa ke dalam masjid, didapati dua kotak amal masjid rusak. Kaca kotak amal itu dipecah. “Kalau dijumlah total, dari kedua kotak amal itu, ada sekitar Rp 500 ribu-an,” kata Nur Ali.

Dari situ, Neman langsung melapor ke ketua takmir masjid. Selanjutnya, diteruskan ke Polsek Mayangan. Sekitar pukul  10.00 anggota Reskrim Polres serta Polsek Mayangan mendatangi lokasi untuk mengidentifikasi serta mencari petunjuk. (rpd/mie)