alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Wednesday, 2 December 2020

Polisi Buru Dua Kawan Pelaku Perampasan Handphone asal Kraton

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Polres Pasuruan Kota masih terus memburu dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang ikut menjadi rekan dari Abdul Hasyim, 19 dan M. Faris, 20 saat melakukan aksinya. Kedua pelaku yang buron ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasatreskrim Polresta Pasuruan, AKP Slamet Santoso mengungkapkan, dari penyelidikan yang dilakukan oleh Satreskrim diketahui jika Abdul Hasyim dan M. Faris selalu berempat saat melakukan aksinya. Namun, dua rekan pelaku ini masih belum tertangkap.

“Ada dua pelaku lainnya yang masih belum tertangkap dan sedang kami lakukan pengejaran. Mereka sudah masuk dalam DPO,” ungkapnya.

Slamet menjelaskan dua DPO ini memiliki peran yang sama dengan dua pelaku lainnya yang sudah tertangkap lebih dahulu. Yaitu, mereka sama-sama melakukan hunting untuk mencari sasaran di tempat sepi. Mereka juga menggunakan modus serupa yakni berpura-pura menanyakan alamat.

“Saat korban lengah itulah, pelaku melancarkan aksinya. Doakan saja dua pelaku lainnya ini cepat tertangkap. Sebab, mereka memang selalu berempat,” terang Slamet.

Untuk diketahui, Polres Pasuruan berhasil menangkap Abdul Hasyim, 19 dan M. Faris, 20 pada 4 Agustus lalu. Kedua pria asal Dusun Kersik, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ditangkap merampas HP milik Dwi Uliyah Sari, 15 warga Jalan Hasanuddin, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo.

Setelah dilakukan penyelidikan, kedua pelaku ini telah melancarkan aksinya sebanyak 20 kali. Sasarannya adalah HP milik korban. Saat ini, Polresta Pasuruan masih memburu dua rekan mereka yang masih buron. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dorong Penyerapan Anggaran JLU Maksimal

Tidak terserapnya anggaran untuk proyek jalur lingkar utara (JLU) di dalam dana cadangan sepanjang 2020 membuat DPRD Kota Pasuruan angkat bicara.

Bank Indonesia Gulirkan Beasiswa Satu Juta Tiap Bulan

Masing-masing mahasiswa itu akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1 juta tiap bulan selama setahun mulai Januari 2021.

Petani Resah Lagi Pupuk Subsidi Langka di Pasaran

Petani di Kabupaten Probolinggo kembali diresahkan dengan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Terima 68 Pengajuan Pelimpahan Haji Ahli Waris di Kab Pasuruan

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan terus menerima pengajuan pelimpahan porsi haji kepada ahli waris.

DLH Sudah Laporkan Tumpahan Batu Bara di Perairan Sekitar PLTU Paiton

DLH sudah melaporkan kejadian itu kepada kementerian LHK pada tahun 2018.