Lihat Nih, Sudah Sebulan Motor Hasil Razia di Mapolresta Pasuruan Tak Kunjung Diambil

PANGGUNGREJO, Radar Bromo– Halaman markas Polres Pasuruan Kota, kini penuh akan motor. Kendaraan roda dua yang jumlahnya lebih dari lima puluh tersebut, adalah hasil razia yang digelar sekitar sebulan lalu. Hingga kini, puluhan motor tersebut tak kunjung diambil oleh pemiliknya.

Untuk mengambil motor tersebut, pihak Polres Pasuruan Kota memang memberi syarat. Diantaranya, pemilik harus membawa surat-surat lengkap. Selain itu, motor yang rata-rata protolan tersebut, harus dirakit dan dikembalikan dalam kondisi standar, seperti layaknya motor dari pabrik.

Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengatakan, sejatinya lebih dari 50 motor yang berhasil diamankan polisi saat itu. “Motor-motor tersebut adalah hasil razia balap liar, sekitar sebulan lalu. Waktu itu malah ada seratus lebih motor yang kami amankan,” beber Endy.

Ketika diamankan, para pemilknya sebagian sudah ada yang mengambil. Namun, rata-rata mereka harus membawa montir, untuk kembali menstandarkan motor. “Ada yang knalpotnya dipasang original, dan ada yang mengganti bannya dengan ukuran standar. Bukan ban mini,” beber Endy.

Bagi para pemilik yang masih belum mengambil, mereka harus segera mengambilnya. Sebab, motor-motor tersebut jelas akan kepanasan dan kehujanan. Jika semakin lama tak diambil, maka motor akan rentan rusak.

“Tetapi sekali lagi, kalau mau diambil, bawa surat yang lengkap. Untuk menghindari motor bodong atau motor hasil curian. Dan yang terpenting, motor harus dikembalikan dalam kondisi standar,” beber Endy. (fun)