Tenggak Miras di Trotoar Warung Kopi dr Saleh, Diciduk

MAYANGAN – Razia Satpol PP Kota Probolinggo selama Minggu dinihari (11/11) tak hanya menciduk sepasang kekasih tak resmi. Total, ada 50 remaja yang diamankan petugas penegak perda.

Rata-rata lantaran terkait kasus minuman keras (miras). Mereka diamankan di sejumlah tempat, terutama di warung kopi saat menenggak miras, Minggu (11/11) dinihari.

Puluhan remaja itu menurut Hendra Kusuma, Kasi Operasi di Dinas Satpol PP, diamankan di sejumlah tempat. Di antaranya di JLU, depan kantor Samsat, Alun-alun, Stadion Bayuangga, Jalan Patiunus, Jalan Suroyo dan Jalan dr Mohamad Saleh.

“Ini operasi rutin. Mereka diamankan di tempat biasanya. Yaitu di warung kopi yang ada di sepanjang Jalan dr M Saleh dan Jalan Suroyo. Jadi sekarang itu, remaja minum miras di warung kopi, di trotoar. Ini strategi mereka yang baru untuk mengelabui petugas. Biar dikira ngopi, padahal minum arak,” kata Hendra.

Semuanya lantas digelandang ke mako Satpol PP di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan. Mereka diberi pembinaan dengan diminta menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Orang tua mereka juga diminta menjemput ke Mako. Mereka lantas diizinkan pulang setelah identitasnya dicatat petugas. (rpd/mie)