Pembangunan Pendapa Taman Candra Wilwatikta Hampir Rampung

PANDAAN- Pembangunan Pendapa Taman Candra Wilwatikta, di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, digarap sejak pertengahan Mei 2018. Sejauh ini, pembangunan infrastruktur dengan anggaran Rp 11,6 miliar dari APBD Pemprov Jawa Timur, ini sudah tersisa 35 persen.

Meski belum tuntas, bangunan yang ditarget rampung pada akhir tahun ini sudah tampak megah. Kemarin, sejumlah pekerja terlihat terus berusaha menyelesaikannya. “Pekerjaan fisiknya tetap terus kami kebut. Saat ini progresnya sudah 65 persen atau tersisa 35 persen,” ujar Project Manager PT Samudra Arta Jaya Raya, Mariadi selaku pelaksana proyek.

Sejumlah pekerjaan gedung yang berdiri di atas lahan sekitar 2.000 meter persegi ini sudah tuntas. Kini, sejumlah pekerja menggarap pembangunan lantai, pemasangan daun jendela, daun pintu, dan piranti lainnya. “Kami targetkan pembangunan pendapa ini tuntas maksimal pertengahan Desember. Atau, lebih cepat dari batas waktu maksimal,” ujarnya.

Mariadi mengatakan, di pendapa ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas. Seperti, dua panggung permanen, toilet, dan ruang ganti. “Ke depan gedung ini diperuntukkan selain sebagai gedung kesenian, juga gedung serbaguna,” ujarnya. (zal/fun)