alexametrics
26.6 C
Probolinggo
Monday, 26 October 2020

2 Maling Motor Beraksi di Indomaret Jl Hasan Genggong Terekam CCTV

WONOASIH-Kawanan maling motor masih meneror warga Kota Probolinggo. Belum juga terungkap pencurian motor karyawan Rocket Chicken jalan Soehatt, pencurian kembali terjadi di parkiran Indomaret jalan Hasan Genggong, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Yang jadi korbannya adalah Nur Ahmad, 22, karyawan minimarket setempat. Ia harus kehilangan motor Honda Beat warna hitam bernopol N 3024 SK miliknya yang diparkir di depan toko, saat ditinggal kerja.

Sama dengan pencurian di Rocket Chicken Jalan Soekarno-Hatta (Soehatt), pencurian motor di pakiran Indomaret itu juga terekam CCTV (closed circuit television).

Muh Rafi Herdianto, 18 rekan kerja korban menceritakan, dari hasil rekaman CCT yang ada, ada dua pelaku yang menggondol motor itu.

Mulanya dua pelaku yang mengenakan motor datang dari arah utara. Selanjutnya pelaku masuk dan parkir di sebelah motor korban. Satu pelaku diantaranya yang mengenakan kaus warna merah lengan panjang dan pakai topi, masuk untuk membeli barang.

Sementara satu pelaku lain, memposisikan motornya mengahadap kearah barat. Setelah motor pelaku menghadap ke barat, selanjutnya pelaku mengikuti pelaku yang satunya lagi, yakni masuk pasar modern tersebut.

Setelah itu, pasca membayar sebotol minuman dalam kemasan, kedua pelaku keluar. Saat itulah, aksinya dilakukan. Pelaku yang mengenakan kaus merah bersiap di motornya. Sementara pelaku yang memakai jaket jumper warna biru, merusak kontak motor korban.

Setelah kontak motor bisa dirusak (dibobol) dengan menggunakan kunci T, kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah selatan.

“Jadi, saat itu ada tiga karyawan di dalam toko. Untuk mengelabuhi, mereka (2 pelaku) berpura pura membeli botol kemasan,” terang pria yang akrab disapa Rafi itu.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendy Dwi Susanto mengaku sudah menerima laporan tersebut. Bahkan, saat ini pihaknya juga sudah memegang salinan video rekaman CCTV itu.

“Masih kami selidiki dulu. Sehingga, belum bisa memastikan apakah pelaku yang sama (dengan pencurian di Rocket Chicken) atau bukan,” jelasnya. (rpd/mie)

 

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Ngantuk, Pemotor asal Sidoarjo Tabrak Taman Bambu Runcing Pandaan    

Motor Honda Supra X yang dikendarai korban seorang diri, menabrak taman Bambu Runcing

Fortuner Tabrak Pikap Parkir di Prigen, Tiga Terluka  

Sesampainya di lokasi kejadian, Fortuner itu menabrak dari belakang pikap Isuzu Panther pikap yang diparkir di bahu jalan sebelah kiri.

Warga Binaan Rutan Bangil Ubah Lahan Parkir Jadi Bengkel Mebel

Hidup di penjara, tidak boleh mematikan kreativitas. Sebab, meski hidup di lingkungan yang terbatas, seorang tahanan masih bisa berkreasi. Hal ini yang dilakukan di Rutan Bangil dengan mengembangkan industri mebeler.

Ajukan Lagi Lintasan Atletik Rp 4 M untuk Stadion Pogar

Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Pasuruan berencana mengusulkan kembali tambahan fasilitas di di Stadion R Soedrasono, tahun depan.

PJU di Kraksaan Sering Mati Akibat Diterpa Hujan-Angin

Setelah beberapa kali diperbaiki, Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas jalan Kraksaan kembali mati.