alexametrics
26.6 C
Probolinggo
Monday, 26 October 2020

Kurir asal Wonogiri Ini Dibekuk di Gadingrejo

PANGGUNGREJO – Petualangan Saiful Hardiyanto, 23, berakhir di balik jeruji tahanan. Warga Desa Tunggur, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri itu dibekuk petugas Satreskoba Polresta Pasuruan karena kedapatan menjual sabu-sabu.

Saiful Hardiyanto ditangkap di sebuah kamar kos di Desa Gondangrejo, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan Senin lalu (18/2) pukul 23.30. Dari tangannya, petugas berhasil mengamankan satu klip sabu seberat 0,29 gram, satu smartphone warna putih, satu lembar ATM bank dan satu bendel buku tabungan.

Kasatreskoba Polresta Pasuruan, AKP Imam Yuwono mengungkapkan, penangkapan Saiful Hardiyanto berawal dari informasi masyarakat yang kerap melihat jika tempat kos tersebut kerap diguanakn transaksi sabu. Saat ditangkap, Saiful tidak melawan sedikitpun.

Kepada petugas, Saiful mengaku paket sabu dijual dengan harga Rp 400 ribu. Barang ini didapatkan dari sejumlah daerah di Kabupaten Pasuruan. Untuk setiap paket yang berhasil dijual, Saiful mendapatkan keuntungan Rp 50 ribu.

Selain itu, Saiful berhak mengambil sabu sedikit untuk dikonsumsi olehnya. Atas perbuatannya, Saiful dikenakan pasal 112 ayat 1 atau pasal 114 ayat 1 dengan ancaman pidana empat tahun penjara. Kini, Saiful sudah ditahan di Mapolresta Pasuruan.

“Ia berdalih untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk dikonsumsi. Saiful ini kurir sekaligus pengguna sabu,” ungkap mantan Panit Direskoba Polda Jatim ini. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Penuhi Syarat, JMSI Serahkan Berkas Pendaftaran ke Dewan Pers

Dideklarasikan 8 Februari 2020, dalam waktu singkat JMSI dapat memenuhi persyaratan menjadi konstituen Dewan Pers.

Ngantuk, Pemotor asal Sidoarjo Tabrak Taman Bambu Runcing Pandaan    

Motor Honda Supra X yang dikendarai korban seorang diri, menabrak taman Bambu Runcing

Fortuner Tabrak Pikap Parkir di Prigen, Tiga Terluka  

Sesampainya di lokasi kejadian, Fortuner itu menabrak dari belakang pikap Isuzu Panther pikap yang diparkir di bahu jalan sebelah kiri.

Warga Binaan Rutan Bangil Ubah Lahan Parkir Jadi Bengkel Mebel

Hidup di penjara, tidak boleh mematikan kreativitas. Sebab, meski hidup di lingkungan yang terbatas, seorang tahanan masih bisa berkreasi. Hal ini yang dilakukan di Rutan Bangil dengan mengembangkan industri mebeler.

Ajukan Lagi Lintasan Atletik Rp 4 M untuk Stadion Pogar

Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Pasuruan berencana mengusulkan kembali tambahan fasilitas di di Stadion R Soedrasono, tahun depan.