alexametrics
29.4 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Polisi Ciduk 4 PSK-1 Mucikari dari Kawasan Tretes Prigen

BANGIL, Radar Bromo–Meski kerap dilakukan razia, kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan belum steril dari bisnis esek-esek. Buktinya, kemarin petugas berhasil menciduk empat pekerja seks komersial (PSK) dan seorang mucikari.

Mereka diciduk saat Polres Pasuruan menggelar operasi cipta kondisi jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Operasi itu sendiri berlangsung di wilayah Tretes, Kelurahan/ Kecamatan Prigen. Sejumlah petugas kepolisian dikerahkan untuk menyisir lokasi yang ditengarai menjadi sarang PSK menjajakan diri.

Mereka melakukan operasi itu dengan cara undercover. “Kami melakukan undercover dengan berpura-pura menjadi pemesan jasa PSK,” kata Kanit PPA Satreskrim Polres Pasuruan Ipda Sunarti.

Menurut Sunarti, operasi tersebut berlangsung  Selasa (10/12) sekitar pukul 22.00. Giat operasi itu berjalan sekitar satu jam. Hasilnya, empat PSK yang mematok harga sekitar Rp 750 ribu sekali kencan short time, berhasil diciduk petugas.

Bukan hanya empat PSK yang berhasil diringkus. Polisi juga mengamankan seorang mucikari dari keempat PSK itu. Mereka kemudian digiring ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan lanjutan.

Empat PSK yang diciduk itu adalah AS, PI, SA, dan BA. Sementara seorang mucikari yang berhasil diciduk adalah M. Hudi, warga Kelurahan/ Kecamatan Prigen. Sunarti menguraikan, empat PSK tersebut akan disidang tipiring.

Sementara untuk mucikari, akan diproses sesuai hukum yang berlaku. “Untuk mucikarinya, kami kenai pasal 506 KUHP. Ancamannya bisa di atas satu tahun penjara,” terang Sunarti saat mendampingi Kasatreskrim. (one/mie)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

Sebanyak 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik.

Wali Kota Probolinggo Serahkan Penghargaan Pada 10 Atlet Berprestasi

Sejumlah atlet berpestasi di Kota Probolinggo, mendapat penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota probolinggo.

Lagi, Aparatur Desa-BPD Kab Pasuruan Tagih Janji Kenaikan Tunjangan

Puluhan aparatur desa-BPD kembali melurug kantor DPRD setempat.