alexametrics
25.1 C
Probolinggo
Monday, 30 November 2020

Sasar Tempat Karaoke di Warung-Warung, Amankan 2 Pramuniaga

MAYANGAN, Radar Bromo – Berdirinya sejumlah tempat karaoke lesehan di Kota Probolinggo, menjadi sorotan Satpol PP kota setempat. Dalam razia Jumat (9/8) malam, tempat karaoke dijadikan sasaran razia. Hasilnya, dua pramuniaga diamankan.

Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma, menjelaskan, razia itu dilakukan sebagai tindak lanjut atas penutupan dua tempat hiburan malam. Yaitu, tempat karaoke Pop City dan 888.

Razia sengaja menyasar tempat karaoke yang disediakan di warung-warung. Ada dua tempat karaoke lesehan yang didatangi. Yaitu di Jalan Citarum dan Jalan Kapuas. Namun, dua tempat karaoke lesehan tersebut tutup.

Petugas lantas bergeser ke tempat karaoke di Jalan Semeru. Namun, sejumlah tempat karaoke lesehan yang menjadi sasaran juga tutup.

Razia dilanjutkan ke tempat karaoke lesehan di Jalan Profesor Hamka. Ada beberapa tempat karaoke lesehan yang sedang ramai pengunjung di jalan ini. Dengan sigap petugas langsung melakukan penggeledahan.

“Kami tunjukkan surat kepada pemilik tempat karaoke, kami lakukan cara persuasif,” bebernya.

Di antaranya, mengecek KTP para pengunjung dan pekerja. “Saat itulah kami menemukan dua karyawan atau pelayan yang belum bisa menunjukan identitasnya. Sehingga petugas langsung membawanya ke Mako,” bebernya

Dari hasil pemeriksaan tempat karaoke lesehan itu, petugas tidak mendapati adanya miras. Sehingga, petugas hanya membawa dua pelayan dari sana.

Tuntas merazia tempat karaoke lesehan, petugas bergeser ke Jalan Basuki Rahmad, timur Pasar Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Di lokasi ini, diamankan 5 Pekerja Seks Komersial (PSK) yang sedang mangkal. Tanpa perlawanan, mereka dibawa ke Mako Satpol PP di Jalan Panglima Sudirman.

Razia Satpol PP yang menyasar tempat karaoke lesehan tersebut merupakan agenda rutin, selain razia pesta miras. “Selain mencegah penyalahgunaan miras, razia ini juga sebagai tindak lanjut penutupan dua tempat hiburan malam,” pungkasnya. (rpd/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Motor Dicuri di Halaman Minimarket di Pohjentrek

Diduga, komplotan pelaku beraksi dengan modus menukarkan uang di kasir.

Mau Rujakan, Motor Warga Banyuanyar Raib saat Ditinggal Ambil Mangga

­Aksi pencurian motor semakin merajalela. Setelah terjadi di Leces beberapa waktu lalu, aksi pencurian motor bergeser ke Kecamatan Banyuanyar.

Mobil Brio Tertabrak Sri Tanjung, Sopirnya asal Muneng Selamat

Mega Ratu, 27, lolos dari maut. Betapa tidak, warnita asal Desa Muneng itu, masih bisa selamat, walau mobilnya tertabrak kereta api di perlintasan Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Profesional, Kolaborasi-Pemasaran Digital Bantu Dongkrak Produk Lokal

Meski kondisi sulit, beberapa UMKM masih mampu bertahan. Bahkan, berkembang dengan sejumlah inovasi.

Rem Blong, Truk Nyemplung Parit-Sasak Pagar Pabrik di Pandaan

Gara-gara remb blong, sebuah truk boks bernopol L 8466 UX hilang kendali di jalan Malang-Surabaya