Kasatlantas Polres Pasuruan-Kapolsek Bangil Diganti

BANGIL, Radar Bromo – Dua jabatan strategis di Polres Pasuruan mengalami pergantian kepemimpinan. Kasat Lantas Polres Pasuruan dan Kapolsek Bangil, resmi diganti. Sabtu (10/8), dilakukan serah terima jabatan (sertijab) di Aula Mapolres Pasuruan.

Kasatlantas Polres Pasuruan yang sebelumnya dijabat AKP Eko Iskandar digantikan oleh AKP Bayu Halim Nugroho. Sebelumnya, Bayu menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Blitar Kota. Eko Iskandar dipromosikan menjadi Kasubbag Pangkat Bagbinkar Polda Jatim.

Sedangkan, Kapolsek Bangil Kompol Muhammad Iskhak dipromosikan menjadi Diskrimum Polda Jatim. Posisinya di Polsek Bangil digantikan oleh Kompol Eko Hari Suprapto. Sebelumnya, Eko menjadi Kabag Ops Polres Lumajang.

Waka Polres Pasuruan Kompol Supriyono seusai sertijab mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal lumrah. “Mutasi sudah menjadi hal biasa di institusi polri. Ini untuk penyegaran dan membuat organisasi menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurutnya, dua anggota Polres Pasuruan mendapatkan promosi ke Polda Jatim. Karenanya, pihakya mengucapkan selamat atas promosi ini. “Kami ucapkan selamat dan terima kasih atas kinerjanya selama ini bersama Polres Pasuruan. Semoga sukses di tempat yang baru,” ujarnya. (eka/rud)