Polisi Identifikasi 2 Pencuri yang Kabur di Pecalukan Prigen

PRIGEN – Unit Reskrim Polsek Prigen menetapkan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, masuk dalam daftar DPO (Daftar pencarian orang). Keduanya kabur setelah gagal mencuri motor Honda Vario, Kamis (9/8).

Kedua pelaku yaitu S dan B, warga Kecamatan Tutur. Mereka rekan dari dua pelaku yang berhasil ditangkap warga. Yaitu, M. Miftahul Rochman, 23, warga Desa Palangsari, Kecamatan Puspo dan Mujib Winarto, 23, asal Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Saat melakukan aksinya, S dan B menurut Kanit Reskrim Polsek Prigen Bripka Slamet Prayitno, bertugas memantau situasi di sekitarnya. Keduanya berada di luar TKP.

Sementara dua rekannya yang tertangkap yaitu M. Miftahul Rochman dan Mujib Winarto ada di TKP. Yaitu, di teras rumah korban Sihabbil Habibi, 23, di Lingkungan Krajan Timur, Kelurahan Pecalukan.

Keduanya tertangkap warga di Pasar Prigen, setelah kejar-kejaran dengan warga mengendarai Honda Revo. Warga kemudian menghajar keduanya. Sementara Honda Revo milik keduanya, dibakar hingga tinggal kerangka.

“Dua pelaku yang tertangkap, dalam proses lidik. Sedangkan dua pelaku yang kabur, masih dalam pengejaran. Kedua pelaku yang kabur, resmi kami masukkan dalam DPO. Sebab, mereka juga terlibat pencurian dengan memantau situasi di sekitarnya. Meskipun, posisinya saat itu di luar TKP,” terang Slamet.

S dan B, menurut Slamet, adalah spesialis curanmor. Sebelum melakukan aksi pencurian, mereka lebih dulu keliling melihat situasi dan kondisi untuk mencari korban. Baru kemudian mengincar korbannya.

“Bisa kami sebut, S dan B ini adalah pemain lama kasus curanmor. Tinggalnya memang di Tutur, tapi aksinya lebih sering di kecamatan lain,” imbuhnya. (zal/hn/mie)