alexametrics
27.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Proyek Rp 6 M untuk Perbaikan Jalan Kiai Mansyur Belum Bisa Dilelang, Dewan Minta Segera Revisi Dokumen

PASURUAN – Rencana perbaikan Jalan KH Mansur di Kelurahan Tembokrejo, Kota Pasuruan, disorot anggota DPRD Kota Pasuruan. Sebab, proyek dengan anggaran Rp 6 miliar itu belum bisa dilelang.

Komisi 3 DPRD Kota Pasuruan pun meminta dinas terkait segera mengajukan proyek itu untuk dilelang. Hal itu disampaikan Ketua Komisi 3 Helmi. Ia meminta agar dinas segera mengajukan lelang ke BLP dalam pekan ini.

Menurutnya, proyek dengan anggaran Rp 6 miliar itu belum bisa dilelang hingga kini. Helmi menyebut, ada persoalan administratif yang mesti diperbaiki.

“Kemarin ada perubahan aturan dalam Perpres dan Permen juga. Makanya belum bisa dilelang,” kata Helmi.

Karena itu, pihaknya mendesak Dinas PUPR segera merevisi dokumen yang diajukan ke BLP sesuai dengan aturan yang baru. Dengan begitu, proyek yang bersumber dari DAK itu dapat segera dilelang.

“Kami harap pekan ini sudah bisa diluncurkan oleh BLP. Minggu kemarin sudah kami sampaikan agar direvisi,” katanya.

Sementara, Kabid Bina Marga di Dinas PUPR Kota Pasuruan Akung Novajanto mengakui bahwa pekerjaan proyek itu diperkirakan mundur dari jadwal semula. “Memang ada perubahan peraturan, makanya kami revisi dokumennya,” kata Akung.

Sesuai dengan saran Komisi 3, Akung kini juga mematangkan perencanaan proyek itu sebelum kembali diajukanke tahap lelang. Pihaknya berencana akan menyerahkan dokumen itu pekan depan. Meski begitu, pihaknya memastikan perubahan dokumen itu tak berpengaruh pada teknis pekerjaan di lapangan.

Untuk diketahui, sepanjang Jalan KH Mansur memang rusak parah. Terutama mulai dari depan SMPN 8 Kota Pasuruan, hingga depan SMKN 2 Kota Pasuruan.

Sebagian jalan yang sering ambles nantinya akan di-rigid agar kontur jalannya lebih padat. Panjangnya sekitar 300 meter hingga 400 meter.

Tak hanya itu, perbaikan juga dilakukan pada bahu jalan serta dilengkapi dengan drainase. Dengan demikian, kondisi saluran air akan lancar. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Kuota Pupuk Subsidi Kab Probolinggo Tahun Depan Berkurang

Di Kabupaten Probolinggo tercatat ada 133.817 petani yang masuk dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

Bantuan Sapi dari Kementan Baru Didroping 72 Ekor, Totalnya 1.000

Program 1000 Desa sapi dari Kementerian Pertanian RI mulai didroping di kandang sapi di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Kembali Kerek PAD Wisata Kab Pasuruan Tahun Depan

Target Pemkab Pasuruan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata tahun ini, cukup seret.

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.