alexametrics
32.3 C
Probolinggo
Thursday, 29 October 2020

Lima Pejabat Pemenang Lelang Dilantik, Banyak Pejabat Camat yang Terpilih

PAITON – Lima pejabat pemenang lelang jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo, Jumat (10/5) pagi dilantik. Mereka dilantik dan diambil sumpahnya bersamaan dengan mutasi pejabat dan petugas fungsional sebanyak 69 orang.

Adapun lima pemenang lelang jabatan tersebut rata-rata berasal dari pejabat kecamatan. Mereka sudah mengikuti tahapan assessment yang telah digelar sejak beberapa bulan terakhir.

Pemenang lelang jabatan eselon II tersebut diantaranya Yulius Christian sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo); Hudan Syarifuddin menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja; Sugeng Wiyanto sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), Ugas Irwanto sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan untuk Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan adalah dr Mansur.

Sedangjan untuk eselon dua yang dimutasi antara lain Abdul Halim yang sebelumnya menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menjadi Asisten 3. Ia mengantikan Anung Widiarto yang digeser menjadi Kepala Dinas Koperasi dan usaha Mikro. Selanjutnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Dodik Baskoro menjadi kepala BKD. Untuk PMD sendiri saat ini kosong. (selengkapnya lihat tabel)

Pelantikan dam pengambilan sumpah tersebut di lakukan di pantai Binor Harmony (Bohay), Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolingo. Mutasian tersebut dihadiri oleh Bupati setempat Puput Tantriana Sari didampingi oleh Wakil ketua DPRD setempat Musayyib, Sekretaris Daerah Soeparwiyono dan juga kepala Inspektorat setempat Sigit Sumarsono.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilakukan dengan kepercayaan yang dianut para pejabat terpilih. Meskipun demikian, kegiatan ditepi pantai tersebut berjalan dengan lancar dan menunjukan betapa eratnya kerukunan antar agama di Kabupaten Probolinggo.

Puput Tantriana Sari, Bupati setempat mengatakan, bagi para pejabat yang lolos hingga babak akhir tersebut dan menduduki kabatan kepala dinas harus segera melakukan penyesuaian. Sebab, hal itu sangat penting guna segera tancap gas demi kebaikan Kabupaten Probolinggo.

“Harus segera menyesuaikan dengan tempat yang baru. Tupoksi itu perlu, karenanya harus bisa segera menyesuaikan. Jika tidak paham dengan tupoksi, maka tidak akan bisa menyesuaikan dengan tempat yang baru,” ujarnya

Lebih lanjut, Bupati menyebutkan, kegiatan mutasi yang dilakukan oleh pemkab yang kesekian kalinya ini merupakan kegiatan biasa. Sebab, setiap organisasi kelembagaan memang harus melakukan penyegaran. Harapannya yaitu untuk membangun daerahnya lebih baik lagi dan semakin responsif.

“Mmutasi adalah kegiatan yang biasa terjadi. Tentunya dengan formasi yang baru, saya mengharapkan, pemerintahan akan jauh berjalan lebih baik lagi dan responsif,” ungkapnya.

Untuk pejabat eselon II yang dilantik itu ada 8 orang, eselon III ada sekitar 26 orang, eselon IV sekitar 35 orang dan pejabat fungsional sekitar 8 orang. Total keseluruhan yang diambil sumpah yakni sekitar 77 orang. (sid/fun)

Daftar pejabat pemenang lelang dan eselon 2 yang dilantik. (Jawa Pos Radar Bromo)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Rencana Normalisasi Kalimati; Sosialisasikan Uang Pengganti Rumah

Penggusuran memang menjadi pilihan saat program normalisasi Kalimati atau Bangiltak direalisasikan. Tapi, hal itu tidak akan dilakukan serta merta tanpa solusi bagi warga.

Ini Kata Misbakhun tentang UU Ciptaker, Disebut Justru Pro Rakyat

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhamad Misbakhun, menepis isu miring mengenai UU Cipta Kerja.

Dewan Sebut Pemilik Usaha yang Cemarkan Kaliputih Harus Disanksi

Komisi 3 DPRD Kabupaten Pasuruan, mendesak kasus ini terus diselidiki dan pemilih usaha harus disanksi tegas.

BSU Pekerja Gelombang 2 Pasuruan-Probolinggo Cair Mulai November

Pencairan gelombang pertama sudah dicairkan sebesar Rp 1,2 juta sejak pertengahan Agustus sampai Oktober ini.

Laporan Perusakan APK Belum Sempurna, Tim Punya Waktu Dua Hari

Syarat formil itu meliputi subyek pelapor, terlapor, waktu kejadian serta saksi-saksi.