Bupati Sepakat Bila Suryono Pane jadi Manajer Persekabpas

PASURUAN – Penunjukan Suryono Pane sebagai manajer Persekabpas oleh Askab PSSI Pasuruan, juga mendapat dukungan dari Irsyad Yusuf. Bupati Pasuruan itu sepakat bahwa manajer Persekabpas periode lama, sangat layak melanjutkan kepengurusannya.

JADI PEMBINA: Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang bersedia menjadi pembina Persekabpas. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Hal itu diungkapkan Irsyad Yusuf kepada Jawa Pos Radar Bromo saat ditemui di pendapa Kabupaten Pasuruan beberapa waktu lalu. Menurut Gus Irsyad –panggilannya-, Suryono Pane layak untuk menjadi manajer lagi, setelah melihat prestasi Persekabpas di musim lalu.

“Kalau yang sebelumnya sudah baik, ya harus dilanjutkan. Apalagi, prestasi di musim lalu sudah cukup bagus (runner up Jatim, Red). Tentu saya mendukung (bila Suryono Pane dijadikan manajer, Red),” beber Irsyad Yusuf.

PSSI, kata Gus Irsyad, tidak mungkin hanya sekadar menunjuk nama tanpa memiliki referensi. Dia pun senang bila Suryono Pane mau menjadi manajer lagi. Sebagai kepala daerah, Gus Irsyad yakin, Persekabpas mampu berprestasi lebih baik lagi dari musim lalu.

Apalagi, saat ini PSSI sedang bersih-bersih. Liga ikut diawasi oleh kepolisian. “Asalkan tidak ada mafia atau pengaturan skor, kompetisi akan jadi lebih baik,” terang Gus Irsyad.

Orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan itu juga siap mem-back-up dan bersedia menjadi pembina klub. Dari segi pemerintahan, pemkab juga kini tengah berencana merevitalisasi Stadion R Soedrasono di Pogar, Bangil.

Rencananya, stadion yang menjadi markas Persekabpas tersebut, akan dipasang lampu. Sehingga, layak untuk digelar laga malam hari.

Di sisi lain, Suryono Pane yang dihubungi media ini, mengaku belum bisa menjawab. Dia memerlukan waktu.

“Tapi, dalam pekan-pekan ini saya akan berkoordinasi dengan Bupati. Dalam pekan ini saya akan memberikan jawaban,” kata Suryono Pane. (fun)