Jembatan di Klampisrejo-Kraton Ambrol, Arus Lalu Lintas Dialihkan

PASURUAN, Radar Bromo – Perbaikan jembatan ambrol di Desa Klampisrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, membuat arus lalu lintas dialihkan. Karena perbaikan, arus lalu lintas di jalan Warungdowo-Sidogiri saat ini dialihkan. Terutama kendaraan angkutan barang dengan tonase berat.

Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan Kota Ipda Anton Hendro Wibowo menuturkan, pengalihan arus lalu lintas itu sudah berlangsung sejak tiga hari terakhir. Tepatnya sejak jembatan di Desa Klampisrejo ambrol pada Selasa (7/1) akibat hujan deras. Bagian yang ambrol yaitu pembatas jembatan di sisi selatan jalan.

Insiden itu juga menyebabkan sebagian badan jalan ambles. Badan jalan yang ambles sekitar 1 meter. Untuk itu, polisi memasang barrier di simpang tiga Warungdowo dan Sidogiri.

“Untuk menghindari crowded ataupun kerusakan yang parah, maka kendaraan berat untuk sementara dialihkan,” kata Anton.

Jumat (10/1), sejumlah pekerja memperbaiki jembatan yang ambrol itu. Beberapa warga sekitar membantu mengatur arus lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas itu berlaku dua arah. Kendaraan dari arah Warungdowo hendak ke arah Kraton, dialihkan memutar. Baik melalui Kejayan ataupun Kota Pasuruan. Begitu juga sebaliknya untuk kendaraan yang dari arah Kraton menuju Warungdowo.

“Nanti sambil kami pantau perbaikan yang sekarang tengah dikerjakan. Kalau sudah selesai atau aman dilintasi, akan kami kembalikan normal,” ujarnya. (tom/hn/fun)