Hibah dari KONI Belum Cair, Pemain Pra Porprov Belum Digaji

PASURUAN – Nasib puluhan pemain Persekap yang bergabung dalam beberapa kali pertandingan Pra Porprov masih menggantung. Sebab, setelah gagal melaju ke Porprov, para pemain itu nyaris tak pernah berlatih. Mereka juga belum menerima gaji.

Ketua PSSI Askot Pasuruan Suhaimi membenarkan kondisi tersebut. Jajaran pengurus PSSI Askot Pasuruan tak bisa berbuat banyak. Meski tahu kondisi tersebut, sejauh ini PSSI hanya menunggu waktu.

“Sampai saat ini hibah dari KONI belum juga dicairkan. Jadi, pencairan gaji pemain itu memang tak bisa dilakukan. Kami pun menunggu,” kata Suhaimi.

Ia juga mengaku iba dengan para pemain yang rata-rata masih berusia 21 tahun itu. Dengan kondisi itu, pihaknya pun tak bisa mengikat pemain lebih lama di lapangan untuk memaksimalkan intensitas latihan.

“Jadi, terpaksa setelah Pra Porprov itu anak-anak sama sekali tidak latihan. Sebenarnya kami berharap tetap ada latihan. Namun, tetap saja bagi mereka ada rasa yang mengganjal,” ujarnya.

Suhaimi berharap, hibah KONI untuk cabor sepak bola itu bisa segera dicairkan. Sehingga, cabor pun bisa melakukan kegiatan pembinaan atletnya secara maksimal.
“Apalagi, Persekap juga harus bersiap untuk Liga 3. Kami harus seleksi pemain juga,” pungkasnya.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Pasuruan, Yohanes membenarkan apabila dana hibah cabor di Kota Pasuruan belum cair. “Memang belum cair,” kata dia.

Sejauh ini, lanjut Yohanes, KONI masih memproses pencairan dana hibah untuk PSSI tersebut. Pihaknya berharap, cabor dapat bersabar menanti cairnya dana hibah itu.

“Kemarin saya mendapat laporan memang sudah diproses. Diperkirakan, akan selesai bulan ini. Kami pun tetap memikirkan kegiatan pembinaan atlet yang mesti dilaksanakan masing-masing cabor,” ujar Yohanes. (tom/fun)