alexametrics
26C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Hendak Nyabu, Sopir Digerebek, Polisi Temukan 2,1 Gram SS

BANGIL – Niat Anggra Virdianto, 33, menggelar pesta sabu-sabu mendadak buyar. Sebab, tiba-tiba polisi datang menggerebek rumahnya, Senin (6/5) pukul 23.00.

Kasat Reskoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono menguraikan, anggotanya mendapat informasi bahwa tersangka kerap mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. “Untuk memastikan kebenarannya, kami menelusuri informasi itu dengan cara mengintai tersangka,” jelas Nanang.

Pengintaian dilakukan beberapa jam. Hingga petugas yakin, tersangka berada di rumahnya dan memiliki barang haram tersebut. Baru setelah itu, penggerebekan dilakukan.

Tersangka yang berprofesi sebagai sopir itu pun tak bisa berkutik saat petugas datang. Apalagi, petugas menemukan sejumlah barang bukti di rumah tersangka. Selain empat kantong plastik sabu-sabu dengan berat total 2,16 gram, petugas juga mengamankan satu pipet kaca serta handphone dan sebungkus rokok.

“Atas temuan itulah, kami menggelandangnya ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan,” sambungnya.

Kepada petugas, tersangka mengaku kenal sabu-sabu beberapa bulan terakhir. Selain untuk penambah stamina, sabu-sabu itu juga dijualnya untuk menambah penghasilan.

“Kami menjeratnya dengan pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya, hukuman 10 tahun penjara,” pungkasnya. (one/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU