Polres Pasang Police Line di Lokasi Parkir Cimory yang Ambruk

PRIGEN, Radar Bromo– Tak hanya Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Polres Pasuruan juga langsung turun mendapati ambruknya pagar pengaman lahan parkir Cimory Dairyland & Resto, Kelurahan/Kecamatan Prigen. Rabu (8/1) malam, tim inafis Polres Pasuruan, langsung meninjau lokasi kejadian dan memasang garis polisi.

Bahkan, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, turun langsung. Dia didampingi Kapolsek Prigen AKP Slamet Wahyudi. Selain police line, tembok penahan tanah yang ambruk itu ditutup dengan terpal, sehingga tidak terlihat.

“Kami belum bisa memastikan apa penyebab ambruknya tempat parkir ini. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja. Ada 10 motor milik karyawan dan pekerja proyek tertimbun,” ujar Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Untuk mendalami kasus ini, kapolres menegaskan akan melibatkan ahli kontruksi. Menginggat hal ini berkaitan dengan bangunan proyek swasta. “Sekarang masih lidik. Kami akan menggunakan undang-undang jasa kontruksi dalam hal atau kasus ini,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Cimory Dairyland & Resto Yos Ruwedi mengatakan, pagar pengaman lahan parkir belakang yang ambrol panjangnya sekitar 20 meter, tinggi 2 meter, dan lebar 1,5 meter.

“Kejadian ini bagi kami sebuah musibah, karena faktor hujan lebat. Air mengenang di bangunan baru dan belum terlalu padat. Kini, kami fokus evakuasi motor yang tertimbun sebanyak 10 unit, sekaligus perbaikannya,” ujarnya. (zal/fun)