alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

Pemeriksaan Awal Kecelakaan Kerja di PT KTI, Korban Jatuh saat Pindahkan Barang

MAYANGAN, Radar Bromo – Meninggalnya Mahfudi, 35, karyawan PT KTI yang berstatus outsourcing, ditindaklanjuti dengan pemeriksaan oleh petugas kepolisian. Saat ini polsek meminta keterangan dari para saksi untuk mengetahui kronologi peristiwa itu.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman Wahyudi mengatakan, sudah ada enam saksi yang dimintai keterangan saat ini. Dari hasil pemeriksaan saksi untuk sementara diketahui, sebelum terlindas forklif, korban sedang memindahkan barang dengan forklif. Namun, kemudian korban terjatuh dan terlindas forklif tersebut.

Selanjutnya, petugas menurut Kompol Firman –panggilannya-, akan memanggil saksi lain. Rencananya, saksi selanjutnya yang akan dipanggil yaitu superfisi dan pejabat lainnya.

“Kami juga ingin mengetahui jadwal dan jam kerjanya. Yang jelas setiap kecelakaan pasti ada human error di dalamnya. Hanya saja yang perlu didalami apakah ada kesalahan prosedur dalam human error tersebut,” kata Kompol Firman.

Di sisi lain, investigasi dilakukan pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Jatim Subkorwil Probolinggo. investigasi dilakukan untuk mengetahui kronologi terjadinya peristiwa itu.

Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Jatim Subkorwil Probolinggo Ninuk Sri Lestari membenarkan investigasi yang sedang dilakukan. Investigasi dilakukan kemarin (9/1) oleh tim. Yaitu, pihak perusahaan dan pengawas ketenagakerjaan. Namun, Tari sapaanya, enggan memberikan komentar tentang hasil investigasi itu.

“Saya di TKP (tempat kejadian perkara). Maaf tidak bisa masuk. Sebab, masih proses lidik,” terangnya.

Manajer Muda dan HRD PT KTI Muhammad Firdaus saat dikonfirmasi menegaskan hal serupa. Menurutnya, perusahaan bersama Disnakestrans sedang melakukan investigasi atas peristiwa itu. Karena itu, perusahaan belum bisa memberikan keterangan resmi tentang kronologi peristiwa tersebut.

”Kami bersama pengawas Disnakertrans masih melakukan investigasi. Jika prosesnya sudah selesai, nanti pasti ada (pernyataan resmi dari perusahaan, Red). Setelah semuanya selesai, saya akan kabari,” singkat Firdaus

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan kerja terjadi di PT KTI, Mayangan, Kota Probolinggo. Mahfudi, 35, warga Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, meninggal setelah terlindas forklif saat bekerja, Rabu (8/1) siang.

Akibatnya, korban mengalami luka dalam pada bagian perutnya. Karyawan yang berstatus outsourching dan bekerja di bagian Produksi I, PT KTI itu pun langsung dilarikan ke IGD RSUD Mohamad Saleh. Korban tiba di IGD sekitar pukul 12.00.

Namun, korban akhirnya meninggal sekitar pukul 15.00 di IGD. Jenazahnya pun langsung dibawa pulang ke rumah duka, sore itu juga. Jenazah korban dibawa dengan menggunakan mobil ambulans milik PT KTI. (rpd/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

BPBD Ajukan Tambah Truk Tangki-Mobil Double Cabin

Armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan saat ini dinilai kurang memadai.

Lanjutan Proyek PLUT-KUMKM Kembali Diusulkan Tahun Depan

Pemkot Pasuruan sejatinya sudah berencana melanjutkan proyek itu menggunakan APBD tahun ini. Namun, batal karena realokasi anggaran untuk Covid-19.

Kurang Sebulan, Proyek Pasar Gondangwetan Baru 45 Persen

Masuk akhir November ini, pengerjaan revitalisasi Pasar Gondangwetan saat ini masih 45 persen.

Dana Banpol di Kab Probolinggo Tahun 2021 Tak Naik

Pemkab Probolinggo memastikan rencana hibah dana bantuan politik (banpol) tahun depan sama dengan tahun ini.

Temukan Engsel saat Ekskavasi, Ini Analisis Kondisi Goa Jepang Dulu

Dengan ditemukannya engsel yang terbuat dari besi pada dinding mulut goa, ada analisis baru tentang Goa Jepang.