Motor Warga Kalibuntu Digasak Maling saat Berkunjung ke Alun-alun Kraksaan

KRAKSAAN, Radar Bromo – Rencana mau bersenang-senang bersama keluarga di Alun-alun Kraksaan, malah membuat Yudi, 30, ketiban sial. Penyebabnya, warga Desa Kalibuntu malah kehilangan sepeda motor Honda Schopy hitam bernopol N 4412 SR miliknya, Rabu (8/1) malam lalu.

Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 19.30. Saat itu Yudi bersama Anisa, 29, istrinya dan anaknya, memang mau ke alun-alun yang baru direhab tersebut. Diapun memarkirkan motor Honda Scoopy miliknya di sebelah timur alun-alun. Setelah memarkirkan motornya, dia menuju wahana bermain anak yang ada di alun-alun.

Lantaran wahana bermain keadaan basah, Yudi dan keluarganya beranjak pulang. Nah, pada saat itulah Yudi sadar bahwa motor miliknya sudah tidak berada di tempat parkir.

“Tidak sampai dua menit saya tinggal untuk mengantarkan anak ke wahana bermain. Ternyata motor sudah tidak ada,” ucapnya saat ditemui di alun-alun.

Yudi mengatakan, istrinya sempat membunyikan alarm sepeda dari kontak motornya. “Saat ittu berbunyi, namun tidak tahu arah bunyi itu dari mana. Jadi hilangnya itu masih tidak jauh,” ujarnya. Atas kejadian itu, Yudi langsung melapor ke Satpol PP Kabupaten Probolinggo, dan dilanjut membuat laporan ke Polsek Kraksaan.

Di sisi lain, Kapolsek Kraksaan AKP Sujianto mengatakan, saat kejadian pihaknya sudah menurunkan beberapa personel ke lokasi. Malam itu petugas melakukan pemeriksaan di sekitar tempat kejadian. Selain itu, pihaknya juga menunggu kelengkapan berkas-berkas korban untuk nantinya diproses lebih lanjut.

“Kemarin malam, pihak kami sempat melakukan pemeriksaan. Dan hingga saat ini pihak kami masih menunggu berkas-berkas korban untuk nantinya akan ditindaklanjuti,” ujarnya, kamis (9/1). (mg1/fun)