Kesempatan Ikut Kang-Yuk Kota Probolinggo Masih Terbuka

KANIGARAN, Radar Bromo – Sesi pendaftaran pemilihan Kang dan Yuk Kota Probolinggo sudah hampir selesai. Berikutnya akan dilanjut pada peroses technical meeting (TM) yang rencananya digelar Minggu (10/11).

Hingga Jumat (8/11), even Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Probolinggo yang bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Bromo, sudah memiliki 29 orang yang telah mendaftarkan diri menjadi peserta. Namun, jumlah tersebut berpotensi bertambah karena pendaftaran masih akan dibuka, hingga menjelang TM digelar.

Yanti Cahyaningsih, ketua pelaksana Pemilihan Kang dan Yuk Kota Probolinggo mengatakan, hingga kini para peserta yang sudah mendaftar akan mempersiapkan diri untuk tahap kedua. “Sebanyak 29 peserta nantinya akan mengikuti tahapan kedua dengan melengkapai persyaratan sebelumnya,” ujarnya.

Sebanyak 29 peserta yang telah mendaftar itu berangkat dari berbagai elemen. Salah satunya elemen pendidikan. “Untuk sekarang para peserta itu didominasi dari berbagai sekolah dan universitas. Sesuai dengan persyaratan, peserta harus berumur maksimal 23 tahun,” jelasnya.

Yanti sapaan akrabnya juga menjelaskan, menjelang tahap technical meeting, pendaftaran masih akan terus dibuka. “Pendaftaran akan terus dibuka hingga acara technical meeting 10 November. Bukan tanpa alasan, karena even ini ingin memberi kesempatan untuk pemuda-pemudi kota Probolinggo yang ingin berpartisipasi,” terangnya.

Setelah TM, ada tahapan berikutnya yang akan dilaksanakan. “Selesai technical meeting, akan dilakukan babak penyisihan yang akan diambil 20 peserta. Setelah itu ada technical meeting untuk semifinalis, dilanjut tes bakat menyisakan 10 peserta, dan yang terakhir grand final,” ujarnya. (mg1/fun)