Kuli Bangunan Asal Sidomulyo Dibekuk usai Curi Ponsel Tetangganya Sendiri

NGULING – Kedok Munamin, 35, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan akhirnya terkuak. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan itu kini harus berhadapan dengan aparat kepolisian. Ia diduga telah mencuri ponsel milik tetangganya sendiri.

Pelaku berhasil diamankan Tim Resmob dan Polsek Nguling dari rumahnya, Senin (5/11). Saat ditangkap, pelaku bahkan tak memberikan perlawanan sama sekali. Dihadapan petugas, ia justru mengakui telah mencuri dua buah ponsel milik Machmuda, tetangganya.

Aksi pencurian itu terjadi pada 22 Mei silam. Pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Sekitar pukul 3.00 dini hari pelaku memasuki rumah korban dengan membuka jendela kamar tidur. Kebetulan korban saat itu tengah terlelap.

Setelah berhasil memasuki rumah korban, pelaku langsung mengambil dua ponsel merek Oppo. “Kejadiannya saat bulan puasa. Korban menyadari ponselnya hilang saat hendak santap sahur,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso.

Pagi harinya, korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Nguling. Polisi yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah TKP. Dari sana petugas juga mendapati ada jejak kaki ditembok kamar tidur. Kuat diduga itulah jejak kaki pelaku saat berusaha menaiki jendela selama beraksi.

“Dari situ pula kami identifikasi pelaku dan menangkapnya,” ujar Slamet. Akibat kejadian itu, korban harus merelakan dua ponselnya yang senilai Rp 5 juta tersebut. Sebab, kedua ponsel hasil curian itu telah dijual oleh pelaku.

Pelaku sendiri kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Untuk kepentingan penyidikan, ia ditahan di Mapolsek Nguling. Tersangka terancam hukuman diatas lima tahun pidana penjara. (tom/fun)