alexametrics
26 C
Probolinggo
Wednesday, 28 October 2020

Sopir Agya Berpotensi jadi Tersangka Penyebab Kecelakaan Maut di Pajarakan

PAJARAKAN, Radar Bromo – Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, bertindak cepat guna mengungkap penyebab laka di Karangpranti, Kecamatan Pajarakan. Indikasi sementara, penyebab laka itu karena sopir yang mengantuk.

Kanit Laka polres setempat Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, hingga Minggu (8/9) pihaknya masih terus mengumpulkan keterangan dan bukti bukti mengenai kejadian itu. Tujuannya yaitu untuk menemukan penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan satu keluarga itu.

“Sementara penyebabnya yaitu karena sopir mengantuk. Tetapi, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Pria yang akrab disapa Nyoman itu menjelaskan, pihaknya telah memintai keterangan sopir mobil Agya Maman Afandi, warga Wringinanom, Kecamatan Kuripan. Dari pengakuannya, Maman mengaku bahwa dirinya mengantuk saat mengemudi itu.

“Sudah saya periksa. Dan Maman mengaku bahwa dia mengantuk,” tandasnya.

Berdasarkan keterangan yang didapatnya itu, Maman berpotensi akan menjadi tersangka. Tetapi, untuk saat ini pihak kepolisian tidak bisa memastikannya. Nyoman mengatakan, pihaknya akan melakukan gelar perkara terlebih dulu.

“Selain itu, kami juga akan mengumpulkan bukti dan meminta keterangan saksi yang ada di lokasi,” jelasnya.

Maman sendiri Minggu itu hanya mengalami luka ringan. Ia mengalami luka lecet di bagian kaki dan bahu sebelah kanan. Saat diwawancarai, Maman mengaku seusai bekerja di Sidoarjo pukul 23.00. Kemudian, lantas bersama keempat orang lainnya berangkat menuju Probolinggo.

“Saat di perjalanan sempat beristirahat sebentar. Tetapi, saat itu saya tidak tidur,” katanya lirih. Dia seakan syok atas kejadian yang menimpa dirinya itu. Ia juga mengaku bahwa sejak awal perjalanan, ia sudah berhenti tiga kali.

Tidak lama setelah beristirahat, mereka kemudian melanjutkan perjalanan. Mereka terlebih dulu hendak menuju ke Randujalak. Apes, saat tiba di jalan raya masuk Desa Krangpranti, Pajarakan, mobil yang dikemudikannya menghantam truk parkir di sebelah kiri bahu jalan.

“Saya tidak ingat sudah saat itu,” terangnya. (sid/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Warga-Polisi Gagalkan Pencurian Sapi di Jatiurip, Pelakunya Pakai Mobil

Kekompakan warga Dusun Klanting, Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, patut diacungi jempol. Bersama polsek setempat, warga berhasil menggagalkan aksi pencurian hewan.

Tiga Truk Terlibat Kecelakaan Karambol di Pandaan, Dua Sopir Terjepit

Insiden kecelakaan karambol terjadi ruas jalan nasional jurusan Surabaya–Malang, Selasa (27/10). Tepatnya di simpang empat Wunut, Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan.

Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Pilang Dilalap Api

Akibat lupa mematikan kompor, dapur milik Sunarsih, 50, warga Jalan Ijen, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terbakar, Selasa (27/10) pagi.

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.