alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Akhirnya Kerusakan Jalan di Kiai Mansyur Mulai Diperbaiki, Dimulai di Titik Paling Parah

PURWOREJO, Radar Bromo – Perbaikan Jalan KH Mas Mansyur di Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, akhirnya direalisasikan. Perbaikan jalan yang rusak sejak setahun lalu itu, dimulai di titik terparah. Yaitu, di ruas jalan depan SMPN 8 Kota Pasuruan.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, Kamis (8/8), alat berat lalu lalang di sepanjang ruas jalan itu. Lapisan aspal jalan yang rusak dan bergelombang dibongkar lalu dikeruk.

“Memang perbaikan Jalan KH Mas Mansyur tidak hanya dilakukan dengan pengaspalan. Melainkan rekondisi jalan dengan cara mengganti struktur lapisan aspal jalan,” ungkap Kabid Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan Akung Novajanto.

Pihaknya berharap perbaikan jalan itu dapat menjawab keresahan masyarakat selama ini. Terutama para pengguna jalan yang menghubungkan Kota dengan Kabupaten Pasuruan serta Jalan Lingkar Selatan tersebut.

Dia membeberkan, perbaikan jalan itu akan memakan waktu selama 120 hari. Sehingga, diperkirakan akhir Desember mendatang perbaikan jalan tuntas.

“Jadi, setelah empat bulan nanti jalan dapat dilalui, dengan kondisi baik,” ungkap Akung.

Salah seorang pengendara, Eko Hidayat mengaku lega dengan perbaikan Jalan KH Mas Mansyur. Dia berharap, nantinya kondisi jalan yang setiap hari dilintasinya untuk bekerja itu, lebih ramah bagi pengguna jalan.

“Tentunya lega setelah ada perbaikan. Karena sudah lama juga rusaknya. Selama ini biasanya hanya diuruk tanah. Jadi, kalau hujan sering becek,” ujarnya.

Pemkot Pasuruan sendiri, sebenarnya merencanakan perbaikan jalan itu sejak Juli. Tetapi, perbaikan tidak bisa dilakukan karena sejumlah kendala. Di antaranya adanya aturan baru mengenai lelang proyek dari Pemprov Jawa Timur.

Di samping itu, Dinas PUPR juga mesti mengestimasi ulang kerusakan jalan yang semakin parah. Mengingat perencanaan dilakukan sejak Desember 2018. Sedangkan volume jalan yang rusak bertambah. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Kembali Kerek PAD Wisata Kab Pasuruan Tahun Depan

Target Pemkab Pasuruan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata tahun ini, cukup seret.

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.

Dua Dara Atlet Anggar Kota Probolinggo Incar Perunggu PON Pelajar

Dua atlet anggar Kota Probolinggo, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti PON Pelajar 2021.

Stok Blangko E-KTP di Kab Pasuruan Dapat Tambahan 20 Ribu

Kabar gembira bagi warga Kabupaten Pasuruan yang hendak mengurus KTP elektronik (e-KTP).